Kebakaran Landa Rumah Warga di Deli Serdang, Satu Orang Meninggal Dunia

Datuk Haris Molana - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 21:57 WIB
Kebakaran Rumah di Deli Serdang (Foto: Dok Polsek Percut)
Foto: Kebakaran Rumah di Deli Serdang (Foto: Dok Polsek Percut)
Deli Serdang -

Satu unit rumah milik warga di Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut dilalap si jago merah. Satu orang penghuninya tewas dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan mengatakan kebakaran itu tepatnya terjadi di Jalan Gambir Pasar VIII, Dusun X, Desa Bandar Klippa, Percut Sei Tuan, Minggu (23/1) sekitar pukul 10.30 WIB.

Awalnya, petugas menerima informasi dari masyarakat adanya kebakaran di lokasi tersebut. Apinya pun, disebut telah berhasil dipadamkan.

Selanjutnya, petugas menuju ke TKP. Petugas lalu melihat ada seorang korban tergeletak di ruang tamu dalam kondisi gosong.

"Petugas tiba di TKP dan melihat di dalam rumah yang terbakar, ada mayat seorang korban, Indra (26) tergeletak di ruang tamu dengan posisi telungkup dan mayat dalam keadaan gosong," sebut Agus dalam keterangan tertulisnya.

Menurut keterangan ibu korban, Sri Hartati yang juga mengalami luka bakar dan tengah dirawat di rumah sakit. Sebelum kejadian, dia sedang mengisi minyak bensin yang dipindahkan dari jerigen ke tong cat ke dalam botol kemasan di depan pintu rumahnya. Kemudian terjadilah kebakaran yang tak diketahui dari mana sumber apinya.

"Tiba-tiba terbakar di mana ianya tidak mengetahui asal api dan kemudian dirinya langsung lari ke kamar mandi yang berada di belakang rumah sedangkan dirinya meninggalkan korban di ruang tamu," sebut Agus.

Kemudian datang dua unit damkar memadamkan apinya. Personel inafis Polrestabes Medan juga melakukan olah TKP dan juga mencari keterangan saksi.

Untuk korban meninggal dunia, kata Agus selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk diautopsi. Tetapi, keluarga korban keberatan dan membuat surat pernyataan menolak dilakukan autopsi.

"Polsek Percut Sei Tuan untuk saat ini melakukan police line untuk mengamankan TKP dan sedang berkoordinasi dengan Labfor Poldasu untuk melakukan penyelidikan menentukan asal mula api," ucap Agus.

(dhm/dwia)