PSI Sebut Anies Andalkan Hoki saat Tangani Banjir Jakarta

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 20:18 WIB
Rian Ernest
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Politisi PSI Rian Ernest menyebut normalisasi dan naturalisasi sungai di era kepemimpinan Anies tidak terealisasi. Karena itulah kata Rian, jika DKI Jakarta tidak mengalami banjir itu berarti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang hoki.

"Logika kita saja kalau normalisasi tidak dilaksanakan, naturalisasi tidak dilaksanakan, lalu tidak ada banjir ya mungkin lagi hoki aja Pak Gubernur Anies," kata Rian dalam Diskusi Total Politik di Bangi Kopi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (23/1/2022).

Rian mengatakan jangan sampai curah hujan yang tinggi membuat Ibu Kota menjadi kebanjiran. Saat ini, Rian menyebut nasib warga Jakarta bergantung pada hoki Anies.

"Saya tidak tahu kalau curah hujan luar biasa, jangan sampai, jangan sampai. Jadi kita menggantungkan nasib kita terhadap hoki," kata Rian.

Rian juga menyoroti penanganan banjir di DKI yang belum mengalami perkembangan. Tak hanya itu, dia juga melihat pembebasan lahan di era Anies tidak dilaksanakan.

"Tetapi macet ada perkembangan tidak? tidak ada, banjir tidak ada, program normalisasi yang sudah disepakati antara pemerintah pusat dan DKI tentang normalisasi tidak dilaksanakan, pembebasan lahan tidak dilaksanakan," ucap Rian.

(whn/aik)