Gegara Truk Terkena Lubang Tol Merak, Sapi Lepas dan Mengamuk di Jalan

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 19:34 WIB
Ilustrasi Pantat Sapi
Ilustrasi sapi (Getty Images/Betsy Joles)
Jakarta -

Seekor sapi yang diangkut menggunakan truk lepas karena pintu bak belakangnya terbuka. Hal ini dikarenakan truk yang membawa sapi tersebut terkena lubang saat melintas di Jl Tol Tangerang-Merak, sehingga membuka pintu belakang truk.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan kejadian ini terjadi pada Sabtu (22/1/2022). Dia menyebutkan diketahui truk tersebut melaju di Jalan Tol Tangerang Merak.

"Ada mobil truk yang mengangkut sapi di Jalan Tol Tangerang Merak kemudian truk tersebut terkena lubang sehingga pintu bak belakang terbuka, membuat seekor sapi lompat keluar dari truk," katanya saat dihubungi, Minggu (23/1/2022).

Munir mengungkapkan saat lepas sapi ini mengamuk hingga turun ke jalan tol. Menurutnya sapi ini sempat berlarian sehingga mengganggu para pengguna jalan.

"Namun akhirnya sapi ini berhasil kita jinakan di pintu tol Balaraja Barat. Pemiliknya namanya Parjo," tambahnya.

Sementara itu, terpisah Komandan Pos BPBD Balaraja, Tauhid Suyanto mengungkapkan tidak ada korban jiwa ataupun luka dari peristiwa ini. Menurutnya seusai lepas di tengah jalan tol sapi ini langsung berlari ke semak-semak di pinggir tol.

"Tidak ada korban jiwa dari mengamuknya sapi ini. Sapi yang jatuh itu keluar di jalan tol itu. Nah tapi dia langsung lari ke pinggir ke semak-semak," jelasnya.

Menurutnya sapi tersebut terlihat panik saat jatuh ke jalan tol. Kata Tauhid saat berhasil dijinakan pemiliknya memperbolehkan sapi tersebut disembelih.

"Kelihatannya sapinya panik itu jadi liar. Kita berjaga-jaga jangan sampai ke tol lagi. Waktu itu pemiliknya sebenernya ada di situ. Akhirnya setelah ditangkap lalu kita ikat agar bisa melumpuhkan sapi dan langsung disembelih di situ gitu," pungkasnya.

Keterangan Foto dan video tangkapan layar dan Istimewa BPBD Kabupaten Tangerang

(aik/aik)