Daftar Sentra Vaksin Booster di 33 Kecamatan Jakarta, Ada Mal-Apartemen

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 16:52 WIB
Scientists are done research on vaccine in laboratory with test tubes on Covid19 Coronavirus type for discover vaccine.
Foto: Getty Images/iStockphoto/chayakorn lotongkum
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan puluhan sentra vaksinasi booster COVID-19 yang tersebar di 33 kecamatan. Lantas, di mana saja lokasi vaksin booster COVID-19 di Ibu Kota?

Merujuk daftar dari akun Instagram Dinas Kesehatan DKI Jakarta, @dinkesdki, kegiatan vaksinasi booster tersebar di 6 wilayah kota administrasi. Vaksinasi booster itu disuntikkan terhadap masyarakat usia 18 tahun ke atas.

"Segera dapatkan vaksinasi booster ini jika sudah memenuhi syarat seperti berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksin primer lebih dari 6 bulan yang lalu," demikian tulis akun @dinkesdki seperti dilihat, Minggu (23/1/2022).

Dinkes DKI Jakarta memberi catatan, lokasi yang tertera dalam daftarnya tak semuanya melayani pendaftaran on the spot. Oleh karena itu, dia meminta supaya warga terlebih dahulu menghubungi sentra vaksinasi sesuai wilayahnya berada.

"Lokasi sentra vaksinasi tidak semua bisa daftar on the spot, harap konfirmasi kepada Puskesmas Kecamatan sesuai wilayah sentra berada," jelasnya.

Sejauh ini, ada 296.486 orang di Jakarta mendapat vaksinasi dosis ketiga atau booster di Jakarta. Pemprov DKI menetapkan kombinasi awal vaksin booster sebagai berikut:

1. Vaksin Premier Sinovac bisa menerima booster 1/2 dosis Pfizer

2. Vaksin Premier Sinovac bisa menerima booster 1/2 dosis AstraZeneca

3. Vaksin Premier AstraZeneca bisa menerima booster 1/2 dosis Pfizer

4. Vaksin Premier AstraZeneca bisa menerima booster 1/2 dosis Moderna

"Sedangkan penerima vaksin premier Moderna, Pfizer, Sinopharm dan merk lainnya menunggu juknis Kemenkes RI)," tambahnya.

Berikut daftar sentra vaksinasi COVID-19 di 33 kecamatan Jakarta...

Simak juga 'Epidemiolog Pastikan Vaksin Booster Mampu Tangkis Omicron':

[Gambas:Video 20detik]