1 Orang Tewas dalam Kecelakaan Truk di Depan Balai Kartini, Sopir Diperiksa

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 11:53 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta -

Insiden kecelakaan dua truk di depan Balai Kartini, Jakarta Selatan, menewaskan satu orang. Polisi memeriksa salah satu sopir truk berinisial M yang terlibat dalam kecelakaan.

"Diperiksa," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arga Dirja Putra kepada wartawan, Minggu (23/1/2022).

Arga menerangkan, kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. Pihaknya masih memeriksa saksi-saksi.

"Masih dalam proses penyelidikan," kata Arga.

Diketahui sebelumnya, kecelakaan dua truk itu mengakibatkan satu orang tewas. Polisi menyebut kecelakaan terjadi karena salah satu sopir truk tidak berkonsentrasi saat menyetir.

"Diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi," kata Arga Dirja.

Kecelakaan itu disebut Arga terjadi dini hari tadi sekitar pukul 04.30 WIB. Mulanya, truk yang dikendarai sopir berinisial Y melaju dari arah barat menuju timur di Jalan Gatot Subroto.

"Saudara Y melaju dari arah Barat menuju ke arah Timur di Jalan Gatot Soebroto wilayah Jakarta Selatan, sesampainya di TKP tepatnya di depan Balai Kartini," ujar Arga.

Setiba di depan Balai Kartini, Y menabrak truk korban yang berinisial M yang kala itu sedang berhenti karena mengalami pecah ban. Akibat kejadian itu, M langsung meninggal dunia di lokasi kejadian sedangkan Y hanya mengalami luka-luka.

"Akibat kecelakaan tersebut pengemudi kendaraan light truck saudara Y mengalami luka-luka dan Meninggal dunia di TKP kemudian korban di bawa ke RSCM. Sementara kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan," tuturnya.

Simak Video '1 Orang Tewas dalam Tabrakan Truk di Jaksel':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/idn)