Viral Sopir-Kernet Truk di Cilegon Diintimidasi 2 Pemuda, Ini Penyebabnya

M Iqbal - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 11:26 WIB
Viral supir-kernet truk di Cilegon diintimidasi dua pemuda.
Viral sopir-kernet truk di Cilegon diintimidasi dua pemuda. (Screensot)
Cilegon -

Sebuah video yang memperlihatkan sopir dan kernet truk diintimidasi dua pemuda viral di media sosial. Akibatnya, dua pemuda yang mengintimidasi sopir dan kernet truk tersebut ditangkap polisi.

Video viral tersebut diunggah di Instagram oleh akun @romansasopirtruck. Seperti dilihat Minggu (23/1/2022), pukul 10.50 WIB, video berdurasi hitungan detik itu sudah di-like oleh 6.300 akun.

Dalam narasi video disebutkan bahwa kejadian sopir dan kernet truk cekcok dengan dua pemuda itu terjadi di Merak, Banten. Selain itu, tertulis bahwa video tersebut didapat dari grup WhatsApp.

Dalam videonya terlihat seorang pemuda seperti sedang mencoba membuka pintu tempat duduk sopir dari luar. Kaca pintu terbuka sedikit.

Sempat terlihat tarik-tarikan tangan antara pemuda tersebut dan sang sopir. Ucapan bernada intimidasi pun terdengar.

"Turun!" kata pemuda yang mencoba membuka pintu tempat duduk supir dari luar.

Kemudian, entah sopir atau kernet truk, terdengar meminta maaf. Namun tidak digubris oleh dua pemuda itu.

"Maaf aja, Bang, maaf, maaf," ucapnya.

"Kami nggak bawa uang," sebutnya.

Kejadian ini kemudian dikonfirmasi ke Polres Cilegon. Polisi sudah bertindak menelusuri video viral tersebut dan menangkap dua pemuda dalam video.

Kedua pemuda tersebut ditangkap Sabtu (22/1). Mereka pun sudah dimintai keterangan.

Kejadiannya terjadi di SPBU Cikuasa Atas, Merak, Banten, sekitar pukul 07.00 WIB. Sebabnya, truk menyalip mobil yang ditumpangi kedua pemuda tersebut. Keterangan yang didapat polisi, mobil yang ditumpangi dua pemuda itu hampir ditabrak truk yang menyalip.

"Pelaku mengendarai mobil dari arah pelabuhan. Ketika sampai di flyover, mobil pelaku didahului oleh pengendara truk sehingga hampir menabrak mobil pelaku," kata Kasubag Humas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan, Minggu (23/1/2022).

"Pelaku meneriaki sopir truk sehingga terjadi cekcok antara pengemudi pada saat kendaraan melaju," imbuhnya.

Menurut Sigit, kejar-kejaran antara mobil dan truk sempat terjadi, hingga keduanya bertemu di SPBU Cikuasa Atas. Di SPBU itu, kedua pelaku menghampiri truk yang hendak mengisi bensin.

"Pelaku berusaha memberhentikan truk tersebut. Pada saat truk akan mengisi BBM di pom bensin Cikuasa Atas, pelaku terus mengejar dan sampai menaiki truk tersebut dan berusaha membuka pintu truk tersebut," papar Sigit.

"Salah satu awak truk memvideokan kejadian tersebut dan memviralkan video tersebut ke media sosial instagram @romansasopirtruck sehingga viral," ungkapnya menambahkan.

(bal/zak)