Dugaan Mahasiswa Mabuk Picu Tabrakan 4 Kendaraan di Sudirman

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 20:36 WIB
Mobil yang tabrak motor di Jakpus
Foto: Twitter TMC Polda Metro Jaya
Jakarta -

Kecelakaan terjadi di Jalan Sudirman arah Bunderan Senayan, Jakarta Pusat, dini hari tadi. Total lima kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.15 WIB. Mobil Honda Civic yang dikemudikan oleh pria inisial AL (21) menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

Mobil yang dikemudikan oleh AL menabrak empat kendaraan di lokasi. Dua orang diketahui terluka imbas kecelakaan itu.

"Total empat kendaraan (ditabrak). Dua motor dan dua mobil," kata Kasie Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Eko Setyo BW saat dihubungi, Sabtu (22/1/2022).

Pengemudi Diduga Dalam Kondisi Mabuk

Polisi telah melakukan penyelidikan awal terkait kecelakaan di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, dini hari tadi. Dari pemeriksaan awal pengemudi mobil Honda Civiv inisial AL (21) diduga dalam kondisi mabuk saat kecelakaan itu berlangsung.

"Iya, (diduga) mabuk dia," kata Eko.

Kecelakaan itu bermula saat mobil Honda Civic yang dikemudikan oleh AL melaju dari arah utara ke arah selatan di Jalan Jenderal Sudirman. Namun, akibat kondisi yang diduga dalam pengaruh alkohol itu membuat AL kehilangan konsenterasi.

Mobil yang dikemudikan oleh AL lalu menabrak pemotor di depan Halte Busway Bunderan Senayan. Dua orang pemotor inisial ADR dan AA mengalami luka usai ditabrak pelaku.

Meski begitu pengemudi terus memacu kendaraannya usai tabrakan pertama. Di traffic light Bunderan Senayan mobil pelaku menyerempet motor yang ditunggangi oleh RG dan ER.

Laju mobil Honda Civic itu tidak berhenti. Kendaraan tersebut terus melaju hingga menabrak dua mobil yang berada di lokasi.

"Honda Civic tetap melaju ke arah selatan dengan mengabaikan lampu lalu lintas berwarna merah kemudian hendak berbelok ke arah kanan. Diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga menabrak bodi kanan depan kendaraan Daihatsu Granmax yang berada di depannya. Setelah menabrak kendaraan Granmax kendaraan tersebut mundur dan menabrak bodi depan kendaraan Mitsubishi Mirage yang berada di depannya," tutur Eko.