Viral Pria di Jakpus Gondol HP-Tablet Saat Warga Tertidur Pulas

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 14:53 WIB
Video rekaman CCTV aksi seorang pria diduga mencuri dari rumah warga di Jakpus viral di medsos. Pelaku beraksi saat pemilik rumah tertidur lelap. (Screenshot video viral)
Video rekaman CCTV aksi seorang pria diduga mencuri dari rumah warga di Jakpus viral di medsos. Pelaku beraksi saat pemilik rumah tertidur lelap. (Screenshot video viral)
Jakarta -

Video rekaman CCTV aksi seorang pria diduga mencuri dari rumah warga di Jakarta Pusat (Jakpus) viral di media sosial (medsos). Pelaku beraksi saat pemilik rumah tertidur lelap.

Peristiwa itu terjadi di Jalan G, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakpus, pada Jumat (21/1) dini hari. Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Mukarom membenarkan kejadian tersebut.

"Iya, siang harinya kita dapat informasi warga sekitar di Karang Anyar ada kehilangan handphone," kata Kompol Maulana saat dihubungi, Sabtu (22/1/2022).

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria mengenakan kemeja berwarna hitam-hijau-merah dan topi berwarna hitam-merah. Pelaku terlihat membuka pintu gerbang rumah korban dengan sesekali melihat lingkungan sekitar.

Maulana mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa CCTV, saksi, dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Begitu mendapatkan informasi, kita bergerak cepat dan melakukan pengejaran sesuai ciri-ciri pelaku, menganalisis data dan CCTV serta memeriksa saksi-saksi," katanya.

Berdasarkan laporan korban, Maulana mengatakan pelaku mencuri lima barang elektronik, di antaranya 3 handphone (HP), 1 laptop, dan 1 tablet.

"Untuk kerugian sesuai laporan korban ada HP dan barang elektronik," katanya.

(jbr/jbr)