Pengemudi Mabuk yang Tabrak 4 Kendaraan di Jakpus Sempat Ingin Kabur

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 14:50 WIB
Mobil yang tabrak motor di Jakpus
Foto: Twitter TMC Polda Metro Jaya
Jakarta -

Polisi mengamankan pengemudi mobil Honda Civic inisial AL (21) setelah menabrak empat kendaraan di Jalan Sudirman arah Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, dini hari tadi. Pelaku diketahui sempat berupaya melarikan diri setelah menabrak sejumlah kendaraan.

"Iya dia jalan lagi (habis menabrak). Mau mencoba meneruskan perjalanannya," kata Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Eko Setyo BW saat dihubungi, Sabtu (22/1/2022).

Kecelakaan itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 00.15 WIB. Pelaku AL diketahui merupakan seorang mahasiswa.

"Dia mahasiswa. Ada dua orang temannya di dalam mobilnya," jelas Eko.

Peristiwa itu bermula saat pelaku memacu kendaraannya dari arah utara menuju arah selatan di Jalan Sudirman. Namun, sesampai di depan Halte Busway Bundaran Senayan, mobil pelaku menabrak motor.

"Diduga pengemudi kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga menabrak kendaraan sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan oleh Saudara ADR yang berboncengan dengan Saudara AA yang berada di depannya," ujar Eko.

Laju kendaraan pelaku tidak berhenti setelah menabrak motor di depannya. Pelaku AL tetap memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi hingga menabrak pemotor lainnya di lokasi.

"Setelah kejadian, kendaraan Honda Civic melajukan kendaraan dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Sesampai di TL Bundaran Senayan menyerempet bodi samping kanan kendaraan sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan oleh saudara RG yang berbonceng dengan ER yang sedang berhenti menunggu lampu lalu lintas berwarna merah yang berada di depannya," tutur Eko.

Eko mengatakan pelaku masih mencoba melanjutkan perjalanannya setelah tabrakan kedua. Mobil pelaku bahkan menerobos lampu lalu lintas di lokasi hingga berakhir menabrak dua kendaraan mobil yang berada di lokasi.

"Honda Civic tetap melaju ke arah selatan dengan mengabaikan lampu lalu lintas berwarna merah, kemudian hendak berbelok ke arah kanan. Diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi, sehingga menabrak bodi kanan depan kendaraan Daihatsu Gran Max yang berada di depannya. Setelah menabrak kendaraan Gran Max, kendaraan tersebut mundur dan menabrak bodi depan kendaraan Mitsubishi Mirage yang berada di depannya," jelasnya.

Pengemudi AL itu kini telah diamankan pihak kepolisian. AL masih menjalani pemeriksaan intensif.

Untuk diketahui, sebuah mobil Honda Civic warna hitam terlibat kecelakaan di Jalan Sudirman arah Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, dini hari tadi. Pengemudi mobil itu diketahui pria inisial AL (21) tengah dalam kondisi mabuk saat peristiwa kecelakaan terjadi.

"Iya, mabuk dia," kata Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Eko Setyo BW.

Peristiwa itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 00.15 WIB. Total ada empat kendaraan yang ditabrak oleh pelaku.

"Total empat kendaraan. Dua motor dan dua mobil," pungkas Eko.

Simak juga Video: Viral Bandar Narkoba Tabrak Motor-Rumah di Tangerang Saat Kabur

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/hri)