Kelakar Gubsu di Depan Asosiasi Olahraga: Saya Baru Belajar Minta Maaf

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 21:07 WIB
Gubsu Edy Saat Acara Bersama Pengprov Cabang Olahraga se Sumut
Foto: Gubsu Edy Saat Acara Bersama Pengprov Cabang Olahraga se-Sumut (Arfah-detik)
Medan -

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengaku baru baru belajar meminta maaf. Edy meminta maaf apabila ucapannya membuat tersinggung.

Hal itu disampaikan Edy saat rapat koordinasi dengan Pengurus Provinsi Seluruh Cabang Olahraga se-Sumatera Utara. Edy awalnya menyampaikan harapannya agar seluruh cabang olahraga mencari talenta yang baik untuk menjadi atlet di PON.

"Buat kompetisi, cari talenta, lihat fisiknya, paru-paru, kalau ok, mainkan, kita bina dia kurang lebih dua tahun untuk berkompetisi di PON," kata Edy Rahmayadi saat acara yang digelar di rumah dinas Gubsu, Medan, Jumat (21/1/2022).

Edy meminta agar para atlet dicari sampai ke pelosok daerah Sumut. Edy juga meminta agar pengurus olahraga membuat rencana strategis untuk menghadapi PON 2024.

Edy kemudian meminta agar seluruh pengurus untuk mengajukan rencana anggaran kepada Pemprov Sumut. Dia berjanji akan memberikan bantuan yang cukup.

"Kita berjalan bersama, tetapi mengerjakan yang sudah menjadi tanggung jawabnya. Saya butuh kalian Pengprov (pengurus provinsi) untuk menyiapkan atlet kita, infrastruktur kami di sini yang mengurus," ungkap Edy.

Edy meminta agar dalam PON 2024 nanti atlet asal Sumut membuat prestasi. Dia berjanji akan memberikan bonus bagi setiap atlet yang berprestasi.

"Tak ada yang santai-santai terus dia juara. Saya berjanji, siapa yang mendapatkan prestasi akan mendapatkan prestasi ini harus dapat apresiasi dari Sumatera Utara ini," tuturnya.

Edy kemudian mengkritik sejumlah cabang olahraga yang ikut bertanding di PON Papua yang lalu. Kritikan itu dilayangkan Edy karena prestasi yang diraih kurang baik.

"Catur orangnya kurang satu, tapi di lokasi itu orang Batak semua. Yang juara satu mengalahkan master boru Sihite, tapi asal Kalimantan," jelasnya.

Edy juga menyampaikan kritik kepada cabang olahraga yang lain. Di akhir sambutan, dia menyampaikan permintaan maaf apabila pernyataannya membuat orang tersinggung.

"Kata-kata ini baru saya pelajari, saya sedang belajar minta maaf. Maaf kalau kalian tersinggung," jelasnya.

Lihat juga video 'Momen Gubsu Jewer-Usir Pelatih PON Gegara Tak Tepuk Tangan':

[Gambas:Video 20detik]



(afb/zap)