Tas Berisi Dokumen Penting Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Dijambret!

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 20:08 WIB
Ilustrasi jambret
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Wakil ketua Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia dijambret. Tas berisi dokumen dan benda lainnya raib digondol pelaku.

Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Hendra J Kede menyebut kejadian itu terjadi saat dirinya selesai makan siang di sekitar gedung KONI. Hendra mengaku tas itu berisi dokumen kantor dan flash disk yang berisi informasi penting.

"Tadi pagi ada acara di KONI. Kami pergi makan siang itu ke Wisma Atlet, nah pas pulang saya bilang saya jalan kaki aja. Tau-tau direbut saja begitu, itu berisi dokumen-dokumen dan flash disk penting, terus orangnya lari, kabur gitu," kata Hendra J Kede, Jumat (21/1/2022).

Setelah kejadian tersebut, Hendra meminta salah satu petugas gedung melihat CCTV di sekitar gedung KONI. Ternyata, pelaku yang berjumlah dua orang sudah sejak awal mengintainya.

"Dari CCTV ternyata saya ngertinya terakhir di sana ada orang boncengan pakai baju putih, yang belakangnya sudah bolak-balik di depan gedung KONI itu. Berarti dia sudah memperhatikan saya," terangnya.

Akibat kejadian ini, Hendra melapor ke Polsek Tanah Abang. Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Tanah Abang Kompol Haris Kurniawan.

"Ada laporannya, ada. Kurang-lebih kita usut," kata Haris, Jumat (21/1).

Lebih lanjut Haris memastikan akan memeriksa CCTV dan tempat kejadian perkara (TKP). Hal tersebut guna mencari tersangka yang belum tertangkap.

"kita akan cek, cek TKP. Terus kita cek CCTV guna menemukan tersangkanya," tegasnya.

Lihat juga video 'HP Dijambret, Driver Taksi Online Tabrak 2 Pelaku Hingga Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)