Kabar Ada Bayi Korban Kecelakaan Balikpapan Ortunya Tewas Hoax, Ini Faktanya

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 14:53 WIB
Petugas mengevakuasi truk tronton bernomor plat KT 8534 AJ setelah mengalami kecelakaan di Turunan Rapak, Jalan Soekarno-Hatta, Balikpapan, Jumat (21/1/2022). Kecelakaan yang diduga karena truk mengalami rem blong itu mengakibatkan lima orang tewas. ANTARA FOTO/HO/Novi A/pras/nym.
Foto: ANTARA FOTO/NOVI ABDI
Balikpapan -

Polisi membantah kabar ada bayi yang menjadi korban kecelakaan Balikpapan dan kedua orang tuanya meninggal dunia. Polisi memastikan kabar tersebut tidak benar alias hoax dan begini fakta sebenarnya.

"Yang ada anak-anak, orang tuanya masih hidup. Ibunya selamat, bapaknya kritis," kata Kasat Lantas Polresta Balikpapan AKP Retno Ariani saat dimintai konfirmasi, Jumat (21/1/2022).

"Yang (kabar bayi) kedua orang tuanya meninggal, yang bayi nggak benar (hoax)," sambung Retno Ariani.

Hal serupa disampaikan Ketua BPBD Balikpapan Usman Ali. Dia meluruskan informasi yang benar adalah seorang anak-anak selamat dari kecelakaan maut ini tapi ayahnya kritis.

"Untuk kabar orang tua anak tidak benar kalau meninggal, keduanya masih menjalani perawatan di rumah sakit Kanudjoso Jatiwibowo, Balikpapan," kata Usman saat dimintai konfirmasi terpisah.

Usman mengatakan anak itu mengendarai minibus mini bersama kedua orang tuanya kemudian terseret truk tronton saat sedang di Simpang Muara Rapak.

"Dari CCTV memang korban mengendarai mobil Alya berwarna merah dan terseret jauh terbawa truk," kata Usman.

"Dan kabarnya pihak keluarga korban sudah ada di rumah sakit," katanya lagi.

(hmw/nvl)