Golkar Konsolidasikan Perempuan-Pemuda Hadapi Pemilu 2024

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 13:06 WIB
Golkar (dok. Istimewa).
Foto: Golkar (dok. Istimewa).
Jakarta -

Partai Golkar melakukan konsolidasi besar besaran menuju Pemilu 2024. Pemuda dan perempuan jadi salah satu segmen yang terus dikonsolidasikan.

"Partai Golkar saat ini sedang mengaderisasi pengurus, dan berharap para pengurus ini adalah kombinasi perempuan dan pemuda, yang bisa bekerja sampai ke desa-desa dan tingkat kelurahan," kata Waketum Golkar bidang Penggalangan Strategis, Erwin Aksa, Jumat (21/1/2022).

Erwin Aksa berharap Golkar nantinya sudah memiliki jaringan yang kuat di 2024. Karena itu konsolidasi, perubahan-perubahan dan kerja-kerja yang terstruktur terus dilakukan, salah satunya dengan pengukuhan dan Rakorda Kesatuan Perempuan Partai Golkar Provinsi Jambi. Melalui konsolidasi seperti ini, kader perempuan Partai Golkar diharapkan bisa mensosialisasikan diri dalam jaringan sampai ke akar rumput.

"Kita sebagai kader Partai Golkar yang memiliki Partai Golkar saat ini sedang mengaderisasi pengurus, dan berharap para pengurus ini adalah kombinasi perempuan dan pemuda yang bisa bekerja sampai ke desa-desa dan tingkat kelurahan," kata Airin Rachmi Diany terpisah.

Airin yang juga ikut dalam konsolidasi tersebut meminta semua kader dan pengurus Golkar satu komando mendukung dan mencontoh Ketum Airlangga Hartarto. "Pemimpin yang tidak banyak bicara namun banyak bekerja. Di situlah seharusnya kehadiran pemimpin, bukan‭ ‬‭‬hanya‭ ‬kata-kata‭‭ ‬tapi‭ ‬juga‭ ‬tindakan nyata. Keberhasilan‭ ‬kepemimpinan ‬beliau harus dikapitalisasi sebanyak mungkin untuk kemajuan dan kemenangan Partai Golkar. Hal‭‭ ‬ini‭ ‬ ‭ ‬bisa‭ ‬kita‭ ‬manfaatkan‭ ‬untuk‭ ‬memperkuat‭ ‬struktur ‬kepengurusan‭ ‬dan‭ ‬basis dukungan masyarakat," ujar Airin.

Kekuatan Golkar di basis-basis terkecil struktur masyarakat, menurut Airin, membuat Partai Golkar semakin kokoh. "Dan ini adalah kerja kolosal yang tidak bisa kita lakukan sendiri-sendiri.‭ ‬Kerja‭ ‬kitamenuju‭ 2024‭ ‬adalah‭ ‬kerja‭ ‬ ‭ ‬bersama‭ ‬yang‭ ‬harus dilakukan ‭‬secara‭ ‬konsisten dan berkelanjutan. ‬Membawa‭ ‬semangat perubahan bukan hanya kepada kader Partai Golkar tapi juga seluruh masyarakat Indonesia," kata Airin.

(gbr/tor)