Ada Korban Anak-anak Saat Kecelakaan Maut Truk di Simpang Rapak Balikpapan

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 10:50 WIB
Kecelakaan maut truk tronton tabrak sejumlah pengendara di Balikpapan, Kaltim. (Budi/detikcom)
Kecelakaan maut truk tronton menabrak sejumlah pengendara di Simpang Rapak, Balikpapan, Kaltim. (Budi/detikcom)
Balikpapan -

Korban kecelakaan maut yang terjadi di turunan Simpang Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), dievakuasi ke tiga rumah sakit (RS) terdekat. Petugas evakuasi mengungkap seorang anak juga menjadi korban dalam peristiwa itu.

"Ada korban anak-anak. Saat kejadian, korban bersama kedua orang tuanya sedang mengendarai mobil dan berhenti persis di lampu merah," ucap Kepala BPBD Kota Balikpapan Usman Ali kepada detikcom, Jumat (21/1/2022).

Usman menyebut anak tersebut mengalami luka ringan berserta ibunya. Sedangkan kondisi ayahnya mengalami luka yang cukup parah.

"Dan ketiganya sudah kita larikan ke rumah sakit," bebernya.

Ketiga korban berstatus ayah ibu dan anak tersebut merupakan warga Samarinda yang sedang melakukan perjalanan ke Balikpapan.

"Mereka dari Samarinda. Pihak keluarga korban sudah juga sudah kita hubungi," kata Usman.

Saat evakuasi, Usman menerangkan, banyak warga sekitar yang menolong. Para korban yang terluka dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit terdekat.
Selain itu, lokasi kecelakaan maut di simpang lampu merah Muara Rapak kini sudah bersih dari puing-puing serpihan kendaraan dan bercak darah para korban.

"Kami sudah melakukan pembersihan di lokasi kejadian. Sekitar jam 9 jalan sudah bersih, tadi tim juga sudah melakukan penyemprotan untuk membersihkan darah para korban di lokasi," ungkapnya.

Diketahui Kecelakaan maut itu menyebabkan lima orang meninggal, empat luka berat, dan sisanya mengalami luka ringan.

Simak Video: Kronologi Kecelakaan Maut di Balikpapan, Truk Tronton Mengalami Rem Blong

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/hmw)