Ayu Thalia Minta Damai dengan Anak Ahok, Polisi: Masih Penyidikan

Farih Maulana Sidik, Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 07:45 WIB
Kasus Ayu Thalia kembali menarik perhatian usai dirinya ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik atas laporan Nicholas Sean Saputra.
Ayu Thalia (Foto: Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta -

Asa berdamai dengan putra Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Nicholas Sean Purnama, diutarakan Ayu Thalia usai dirinya menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik atas laporan dari anak Ahok itu. Lalu, bagaimana respons polisi soal keinginan Ayu Thalia itu?

"Untuk penyelesaian (kasus) belum bisa kami jelaskan, karena masih dalam proses penyidikan," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Hesti Mardiyanto, kepada wartawan, Kamis (20/1/2022).

Hesti enggan menanggapi lebih jauh soal keinginan Ayu Thalia berdamai dengan Sean. Sebab, Ayu Thalia pun batal memenuhi panggilan pemeriksaan polisi sebagai tersangka pada Kamis (20/1) karena alasan sakit.

"Untuk AT (Ayu Thalia) seharusnya hari ini (kemarin, Red) hadir memenuhi panggilan oleh penyidik, namun ybs (yang bersangkutan) tidak dapat hadir dengan alasan sakit," ucapnya.

Untuk diketahui, Ayu Thalia ditetapkan sebagai tersangka di kasus pencemaran nama baik yang dilayangkan Sean Purnama di Polres Metro Jakarta Utara. Dia dijerat dengan Pasal 310 dan 311 KUHP.

Terkait harapan untuk berdamai dengan Sean itu diungkap oleh pengacara Ayu Thalia, Fredy Limantara. Ayu Thalia berharap ada jalan damai dari kasusnya karena tak ingin 'berperang' dengan Sean.

"Mungkin rencananya, kalau memang ada jalan damai kenapa harus berperang. Tidak menutup kemungkinan," kata Fredy, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Utara, Kamis (20/1).

Ferdi mengungkapkan sejauh ini pihaknya belum berkomunikasi dengan Sean. Namun, menurutnya, tidak tertutup kemungkinan pihak Ayu Thalia membuka komunikasi dengan Sean untuk menempuh jalan damai.

Sean Tolak Damai Ayu Thalia

Ayu Thalia telah menyampaikan harapan untuk berdamai dengan Sean Purnama usai ditetapkan sebagai tersangka atas laporan pencemaran nama baik. Namun, ruang perdamaian itu telah ditutup oleh pihak Sean.

"Klien saya prinsipnya ingin proses hukum dilanjutkan dengan transparan," kata pengacara Sean Purnama, Ahmad Ramzy, saat dihubungi, Kamis (20/1).

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak juga Video: Respons Ayu Thalia Usai Jadi Tersangka atas Laporan Nicholas Sean

[Gambas:Video 20detik]