Video 20Detik

Momen Polisi Gerebek Pengedar Sabu Asal Malaysia di Kamar Hotel Riau

Ashri Fathan - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 19:14 WIB
Pekanbaru -

Direktorat Narkoba Polda Riau menangkap 11 anggota sindikat pengedar sabu asal Malaysia di lima lokasi di Pekanbaru dan Dumai pada Sabtu (15/1). Sebanyak 80 kilogram sabu diamankan dari operasi tersebut.

Diketahui kasus ini bermula dari informasi masuknya narkoba jenis sabu dari sindikat internasional asal Malaysia. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto.

"Kita dapati informasi lanjut bahwa salah satu sindikat sudah berada di toko salon IWN, Dumai. Tim lalu berkoordinasi dengan tim Polres Bengkalis, di-backup Almatsus Ditintelkam Polda Riau," papar Sunarto dalam rilis kasus yang digelar Kamis (20/1/2022).

Dari informasi tersebut, polisi pun melancarkan operasi di sejumlah wilayah di Pekanbaru dan Dumai. Dari operasi di salah satu hotel di Pekanbaru, terlihat sabu sudah dalam bentuk paket 1 kilogram dan ditumpuk di dalam koper.

"Malam harinya diketahui keberadaan kurir dari Bandung berada di sebuah hotel di Pekanbaru. Langsung tim melakukan penggeledahan di kamar 135 hotel dan mengamankan dua orang mengaku bernama RE dan RP, yang datang dari Kota Bandung, ditemukan 35 paket 35 bungkus yang akan dimasukkan dalam dua buah koper yang baru dibelinya dan menunggu perintah bosnya," Sunarto menjelaskan.

(afh/afh)