Gestur Ridwan Kamil-Khofifah Ditanya Peluang Berduet di Pilpres 2024

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 17:52 WIB
Pertemuan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawansa berlangsung hangat di Gedung Negara Grahadi
Ridwan Kamil dan Khofifah (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya -

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawansa menunjukkan beragam gestur saat ditanya peluang keduanya berpasangan di Pilpres 2024. Dari saling lempar senyum hingga salang tingkah ditunjukkan keduanya.

Pertemuan kedua pejabat kepala daerah ini tak luput dari sorotan dan selalu mengaitkannya dengan penjajakan pilpres. Kali ini, Kang Emil--sapaan Ridwan Kamil--bertandang ke Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (20/1/2022).

Melihat pertemuan hangat keduanya memunculkan pertanyaan terkait masa depan setelah tak lagi menjabat gubernur. Keduanya pun menunjukkan beragam gestur.

Kang Emil tampak malu-malu. Begitu juga dengan Khofifah. Keduanya terlihat salah tingkah. Sesekali mereka saling lempar senyuman di balik masker.

Kang Emil dan Khofifah kompak ingin fokus terlebih dahulu menyelesaikan tugasnya. Perkara survei yang mengaitkan keduanya berpasangan di Pilpres, Kang Emil hanya mengamininya.

"Jawaban saya sederhana, kita sedang fokus pada membangun daerah masing-masing. Kan begitu ya. Kalau ada survei kita juga nggak bisa menolak sebagai objek survei kan. Karena itu, rutinitas yang mungkin dilakukan pihak-pihak tersebut," kata Kang Emil.

Mantan Wali Kota Bandung ini mengatakan melaksanakan tugas yang diembannya saat ini merupakan ikhtiarnya mendulang suara publik sehingga ia ingin memberikan yang terbaik.

"Karena pandangan filosofi kerja saya sederhana, kalau kita kerja baik, masyarakat itu mengapresiasi. Ada yang acung jempol, ada yang ngirim puisi, ngirim lagu, ada yang ngirim kue, ngirim lukisan. Ada juga yang ngirim elektoral, kira-kira begitu. Jadi kesimpulannya kerja aja yang benar. Pasti hal-hal begitu mengikuti," pungkasnya.

Sementara Khofifah hanya tersenyum dan beberapa kali sempat memandang Kang Emil. Namun dia enggan berkomentar soal Pilpres ini.

Artikel ini telah tayang di detikJatim. Untuk informasi dan berita seputar Surabaya, Malang, dan daerah-daerah di Jatim, klik di sini.

(mud/mud)