Penampakan Mobil Dinas Kepala Keamanan Lapas Pekanbaru yang Dibakar

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 15:56 WIB
Mobil dinas petugas lapas di Pekanbaru dibakar OTK
Mobil dinas petugas lapas di Pekanbaru dibakar OTK. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Pekanbaru -

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau memastikan mobil Kepala Keamanan Lapas Gobah di Kota Pekanbaru dibakar. Kepastian itu setelah dicek ke lokasi.

"Mobil dibakar bukan pakai molotov, kalau molotov kan botolnya kaca. Ini pakai botol plastik, mobil disiram lalu dibakar dengan korek," ujar Kepala Kantor Kemenkumham Riau, Pujo Harinto, Kamis (20/1/2022).

Pujo mengatakan mobil dinas Kepala Keamanan Lapas Gobah, Effendi Purba, terbakar di bagian depan. Terlihat kaca bagian depan juga pecah akibat dibakar.

"Mobil rusak parah. Jadi memang sengaja disiram, dibakar. Tetapi memang mobilnya sedang parkir di luar rumah karena rumah di komplek itu kecil, tidak ada untuk parkir," katanya.

Atas insiden tersebut, Pujo mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Ia juga menyampaikan secara langsung ke Wakapolda Riau Brigjen Polisi Tabana Bangun.

"Sudah saya sampaikan ke Pak Waka juga. Di sana tinggal keluarga, keluarga stres juga, jadi kebetulan itu mobil saja yang dibakar karena parkir di luar, rumah aman," katanya.

Diberitakan sebelumnya, mobil dinas milik Kepala Keamanan Lapas Gobah dibakar orang tak dikenal. Mobil dibakar saat parkir di halaman rumah sekitar pukul 04.45 WIB dini hari tadi.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi membenarkan mobil pelat merah tersebut dibakar. Pelaku belum diketahui.

"Iya benar, kena bakar sama orang, Subuh tadi," tegas Pria Budi.

Pria Budi mengatakan mobil dibakar saat diparkir di Jalan Bukit Barisan, Pematang Kapau, Pekanbaru. Kasusnya kini sedang ditangani Satreskrim dan Subdit Jatanras Polda Riau.

"Satreskrim tadi juga sudah ke TKP. Untuk waktu diperkirakan pukul 04.45 WIB," kata Pria Budi.

(ras/mud)