Ke Mana Ganjar Saat Puan Resmikan Pasar Legi Solo?

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 15:36 WIB
Solo -

Ketiadaan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Pasar Legi Solo menjadi sorotan. Ke mana Ganjar?

Lawatan Puan kali ini didampingi tuan rumah, yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Sejumlah tokoh juga hadir, seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, serta mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo.

Absennya orang nomor satu di Jateng itu tentunya menimbulkan pertanyaan. Apalagi, Ganjar dan Puan merupakan sesama kader PDIP.

Gibran dan Basuki yang hadir juga tidak mengetahui keberadaan dan alasan Ganjar absen.

"Nek takon kui aku ra ngerti (kalau tanya itu, saya tidak tahu)," kata Basuki.

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto yang juga hadir enggan berspekulasi mengenai ketidakhadiran Ganjar.

"Jangan ke saya. Kalau saya yang jawab itu artinya persepsi. Silakan tanya sendiri dengan Mbak Puan atau Pak Ganjar," ujar dia.

Ketidakharmonisan Ganjar dan Puan sudah lama tercium publik. Salah satu momennya ketika Ganjar tidak diundang dalam sebuah acara PDIP di Semarang.

Situasi ini didukung dengan masuknya nama kedua tokoh PDIP itu di bursa Pilpres 2024, meskipun mereka sama-sama belum mendeklarasikan diri. Namun sejumlah dukungan sudah terlihat di sejumlah daerah.

Artikel ini telah tayang di detikJateng. Untuk informasi dan berita seputar Solo, Semarang, dan daerah-daerah di Jateng, klik di sini www.detik.com/jateng

(mud/mud)