detikcom Raih Anugerah Diktiristek 2021

Fajar Pratama - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 11:19 WIB
detikcom Raih Anugerah Diktiristek 2021 (Foto: dok detikcom)
detikcom Raih Anugerah Diktiristek 2021 (Foto: dok detikcom)
Jakarta -

detikcom meraih anugerah Diktiristek 2021. detikcom mendapatkan anugerah sebagai media terbaik dalam kategori media daring.

Anugerah ini diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Ajang penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi Ditjen Diktiristek terhadap para pemangku kepentingan baik dari perguruan tinggi, mitra kementerian/lembaga, mitra industri, dan media yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

Terdapat empat penghargaan yang diberikan pada Anugerah Diktiristek 2021 antara lain Anugerah Kampus Merdeka, Anugerah Kerja Sama Diktiristek, Anugerah Humas Diktiristek, dan Anugerah Jurnalis dan Media Diktiristek.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Diktiristek, Nizam menjelaskan bahwa acara Anugerah Diktiristek diperluas untuk kategori Anugerah Kampus Merdeka dan Anugerah Kerja Sama. Hal ini lantaran Ditjen Diktiristek ingin mengapresiasi seluruh mitra dan perguruan tinggi yang terlibat dalam transformasi pendidikan tinggi melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Anugerah Distiristek 2021Anugerah Distiristek 2021 Foto: Anugerah Distiristek 2021

Nizam pun menyampaikan harapannya agar perguruan tinggi bisa memberikan dukungan penuh pada mahasiswa pada prorgram MBKM di tahun 2022. Dukungan diberikan dengan membangun fondasi yang kuat bagi mahasiswa untuk meraih masa depan.

"Saya mengapresiasi seluruh mitra yang telah membimbing adik-adik secara luar biasa melalui praktik langsung untuk membangun sumber daya manusia Indonesia unggul. Untuk tahun 2022, saya harap perguruan tinggi bisa memberikan dukungan penuh terhadap mahasiswa untuk mengikuti program Kampus Merdeka. Ke depannya, mari kita dukung adik-adik mahasiswa dengan membekali fondasi yang kuat bagi mereka untuk menemukan masa depannya," kata Nizam, Kamis (13/1/2022).

Selanjutnya, Nizam juga menjelaskan bahwa bentuk apresiasi pada jurnalis dan media diberikan Ditjen Diktiristek karena media berperan penting dalam kolaborasi pentahelix dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Media adalah salah satu kata kunci dalam kolaborasi pentahelix, karena media berperan dalam mengabarkan kabar positif dari kampus-kampus untuk membangkitkan semangat optimisme dalam membangun Indonesia yang lebih baik," jelasnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.