Pemuda Sumsel Ditusuk Mati Teman Pacarnya Gegara Cemburu Buta

Prima Syahbana - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 10:03 WIB
Klitih Itu Apa? Pergeseran Makna di Balik SriSultanYogyaDaruratKlitih
Ilustrasi pembunuhan (dok. detikcom)
Ogan Komering Ilir -

Seorang pemuda inisial AR (18) di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, tewas mengenaskan dengan luka tusuk akibat terlibat duel maut. Dia tewas dibunuh teman pacarnya, RA (18), karena tidak terima dituduh selingkuh.

"Iya benar, tersangka (pembunuhan di Sungai Menang) sudah kami tangkap. Pelaku ini tidak terima dituduh berselingkuh dengan pacar korban," kata Kapolres OKI AKBP Dili Yanto ketika dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (20/1/2021).

Peristiwa nahas itu terjadi di Desa Kemang, Kecamatan Sungai Menang, Ogan Komering Ilir, Rabu (19/1/2022), sekitar pukul 12.30 WIB. Camat setempat mengatakan kejadian itu berawal ketika korban yang cemburu dan menuding pacarnya berselingkuh dengan pelaku. Pelaku yang tidak terima atas tuduhan tersebut kemudian terlibat duel maut dengan korban.

"Iya benar, kejadiannya itu di wilayah kita. Perkelahian didasarkan motif cemburu, bisa dikatakan cinta segitiga, karena tersangka dituduh korban telah berselingkuh dengan pacar korban," kata Camat Sungai Menang OKI Syawal Harahap saat dimintai konfirmasi detikcom secara terpisah.

Saat terjadinya perkelahian, sambungnya, korban diduga ditikam pelaku menggunakan senjata tajam hingga mengalami dua luka tusuk yang cukup serius. Korban, kata Syawal, sempat dilarikan ke puskesmas di desa setempat, namun nyawanya tidak tertolong. Sementara itu, pelaku diamankan polisi tanpa perlawanan.

"Setelah mengalami dua luka tusuk, korban sempat dibawa ke Puskesmas Desa Sungai Menang. Namun nyawanya tidak terselamatkan," tambahnya.

"Atas kejadian itu, pelakunya sudah diamankan oleh Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang OKI. Sedangkan korban sudah dimakamkan kemarin sore sekitar jam 5.30 (17.30 WIB)," jelas Syawal.

Simak juga Video: Terlibat Cekcok di Jalan, Pemotor Tewas Ditusuk di Bogor

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)