Seluruh Sulbar Diprediksi Hujan Sedang-Lebat Hari Ini

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 08:31 WIB
Sulbar -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan seluruh wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) diguyur hujan hari ini dengan intensitas sedang hingga lebat. Warga juga diminta mewaspadai angin kencang.

"Pagi hari berawan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Kabupaten Mamuju dan Mamasa," demikian pernyataan BMKG Wilayah IV Makassar saat mengawali laporan cuaca hari ini, Kamis (20/1/2022).

Memasuki siang hingga sore hari, hujan sedang juga berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah dan Pasangkayu. Kemudian hujan sedang hingga lebat diprediksi mengguyur wilayah Kabupaten Majene, Polewali Mandar, Mamuju, dan Mamasa.

Sementara itu, pada malam hari, cuaca berawan diprediksi terjadi di wilayah Kabupaten Pasangkayu, hujan ringan di wilayah Mamuju Tengah, serta berpotensi hujan lebat di wilayah Majene, Polewali Mandar, Mamuju, dan Mamasa.

"Dini hari berpotensi hujan sedang di wilayah Kabupaten Pasangkayu, hujan lebat di wilayah Majene, Polewali Mandar, Mamuju, dan Mamasa," katanya.

Kemudian suhu udara hari ini diprediksi berada pada kisaran 17-31 derajat Celsius dengan kelembapan udara 70-100 persen. Khusus pada dini hari masyarakat diminta mewaspadai angin kencang.

"Waspada potensi angin kencang pagi hingga dini hari di wilayah Sulawesi Barat," pungkasnya.

(hmw/nvl)