Puan Bagi Buku Tulis Bergambar Puan Maharani ke Anak-anak

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 15:27 WIB
Puan Maharani (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).
Puan Maharani (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan tinjauan vaksinasi ketiga atau vaksin booster di Sukoharjo, Jawa Tengah. Ada yang menarik perhatian dalam kegiatan tersebut.

Pantauan detikcom, Rabu (19/1/2022) pukul 14.40 WIB, Puan hadir di lokasi vaksinasi booster di Gedung Serba Guna Cemani, Sukoharjo. Dia meninjau jalannya kegiatan vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak tersebut.

Setelah berbincang dengan sejumlah anak, Puan terlihat membagikan beberapa buku tulis kepada mereka. Bukan buku tulis biasa, melainkan terdapat foto Puan Maharani bersama anak-anak di halaman depan buku itu.

Selain itu, nama Puan Maharani tercantum di muka buku itu. Terlihat anak-anak menerima buku itu antusias setelah disuntik vaksin.

Dalam tinjauannya, Puan didampingi oleh anggota parlemen dari Fraksi PDIP lainnya, yakni Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris, dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti.

Puan bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sebelumnya juga meninjau gelaran vaksinasi siswa di SD Negeri 1 Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. Pantauan di lokasi pukul 10.50 WIB, keduanya berbincang dan membagikan alat tulis kepada siswa di sana.

"Kamu dokter kecilnya, ya? Apa syaratnya kalau jadi dokter kecil?" kata Puan kepada dokter kecil di acara gelaran vaksinasi itu.

"Syaratnya harus berani, Bu," ujarnya menjawab.

"Harus berani, ya? Kamu kelas berapa?" ujar Puan.

"Kelas 6, Bu," kata siswa tersebut.

Dalam peninjauan itu, Puan juga didampingi anggota parlemen dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) yakni Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris, dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti.

Simak Video 'Puan Bagi-bagi Kaus 'Mbak Puan' ke Warga di Boyolali':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)