Gubernur Sumsel Akan Perbaiki Jalan yang Dikeluhkan Warga Muratara-Banyuasin

Prima Syahbana - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 11:30 WIB
Tangkapan video viral ibu di Sumsel hendak melahirkan terpaksa ditandu gegara jalan rusak dan berlumpur. (Foto: dok Istimewa)
(Foto: Tangkapan video viral ibu di Sumsel hendak melahirkan terpaksa ditandu gegara jalan rusak dan berlumpur. (Foto: dok Istimewa)
Palembang -

Kondisi jalan rusak dikeluhkan warga di Musi Rawas Utara (Muratara) dan Banyuasin. Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku akan membantu memperbaiki jalan di 2 kabupaten tersebut.

Herman mengaku belum mendapatkan laporan secara langsung dari pemerintah daerah setempat terkait jalan rusak tersebut. Meski begitu, pihaknya akan membantu.

"Jika ada laporan resmi pasti akan kita tindak lanjuti," kata Herman Deru saat dihubungi, Rabu (19/1/2022).

Herman mengatakan menggelontorkan anggaran dari pos bantuan khusus gubernur kalau nantinya pemerintah daerah kekurangan anggaran perbaikan jalan.

"Saya sudah cek ternyata itu jalan di salah satu desa di Kabupaten tersebut (Muratara dan Banyuasin). Pemprov Sumsel sangat menunggu informasi dari kabupaten kalau memang uangnya tidak memadai, kita akan membantu," kata Heru.

Sebelumnya, video seorang wanita bernama Rusmina (40), warga Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Muratara, Sumsel. Dia terpaksa ditandu dan dikawal tenaga kesehatan (nakes) menuju ke puskesmas karena hendak melahirkan, pada Sabtu (15/1/2022) siang. Pilunya, bayi Rusmina dinyatakan dalam posisi yang tidak normal meninggal dalam kandungan setelah di rujuk ke RS di Lubuklinggau.

Sedangkan, di Banyuasin sekitar 2 bulan lalu, video curahan hati (curhat) seorang siswa di mengeluhkan jalan menuju sekolahnya yang rusak viral di medsos. Siswa itu berharap kepada Gubernur Sumsel jalan tersebut segera diperbaiki.

(mud/mud)