2 Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras di Jakarta Barat

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 16:48 WIB
Pohon tumbang di Jakbar
Pohon tumbang di Jakbar (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sejumlah RT dan ruas jalan di Jakarta Barat tergenang banjir setelah dilanda hujan deras hari ini. Selain banjir, ternyata terdapat dua pohon tumbang di Jakarta Barat.

"Ada dua pohon tumbang," ujar Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakbar Djauhar Arifien saat dihubungi, Selasa (18/1/2022).

Djauhar menyebut, hingga pukul 13.32 WIB, terdapat dua pohon tumbang di lokasi berbeda. Salah satunya berlokasi di Jalan S Parman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, berdiameter 30 cm.

"Kedua, di Jalan Kebon Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, terdapat 1 pohon tumbang berjenis terembesi dan berdiameter 30 cm," kata Djauhar.

Kedua pohon tumbang tersebut tidak menimpa kendaraan apa pun. Selain itu, tidak ada korban jiwa imbas dari tumbangnya kedua pohon.

Diberitakan sebelumnya, DKI Jakarta dilanda hujan deras hari ini. BPBD DKI Jakarta mencatat terdapat 10 RT dan 1 ruas jalan di Jakarta Barat yang terendam air.

"Informasi genangan saat ini ada 10 RT atau 0,033 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta dan 1 ruas jalan tergenang," Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta M Insyaf dalam keterangannya, Selasa (18/1).

Insyaf mengatakan data itu diambil hari ini per pukul 12.00 WIB. Adapun seluruh titik rendaman air terletak di Jakarta Barat dengan ketinggian dari 40 cm hingga 1 meter.

Sedangkan ruas jalan yang tergenang di Jl Bangun Nusa 2, Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Ketinggian air berkisar antara 50-60 cm.

"Ketinggian 50-60 cm. Penyebab curah hujan tinggi," ujar Insyaf.

(ain/lir)