Viral Diduga Suami-Istri Curi Motor di Bekasi, Polisi Turun Tangan

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 16:35 WIB
Ilustrasi Pencurian Moto
Ilustrasi pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi -

Video yang menunjukkan dua orang warga diduga suami-istri mencuri motor di Sukatani, Kabupaten Bekasi, beredar di media sosial. Polisi turun tangan menyelidiki kasus pencurian itu.

"Iya, itu kan dalam upaya lidik, kita dari kemarin dapat kabarnya, posisi sedang lidik," tutur Kanit Reskrim Polsek Sukatani Iptu Witrionaldi ketika dihubungi pada Selasa (18/1/2022).

Aksi pencurian itu dilaporkan terjadi pada Sabtu (15/1). Polisi menyebut korban belum membuat laporan resmi namun polisi tetap bakal menyelidiki kasus tersebut setelah ramai di media sosial.

"Itu kendalanya, ini belum ada laporan dari korbannya, tapi Polsek Sukatani proaktif. Kita sudah mulai lidik ini, sudah mulai mencari tahu," tuturnya.

Witrionaldi belum bisa memastikan kedua orang terduga pencuri itu merupakan suami-istri atau bukan. Polisi masih mengembangkan penyelidikan kasus tersebut dengan memeriksa alat bukti dan keterangan saksi.

Dihubungi terpisah, warga korban pencurian bernama Iyek mengungkap awal mula peristiwa pencurian motornya itu sekitar pukul 05.15 WIB. Korban mengatakan motornya tersebut selalu ditaruh di luar rumah.

"Memang keamanan terjamin 24 jam, saya baru 4 bulan disini, ya motor nggak pernah dimasukin dalam rumah, cuma di sekitaran halaman," ujar Iyek.

Sebelum motor hilang, sekitar pukul 01.00 WIB korban sempat keluar rumah menggunakan motornya untuk membeli makan. Lalu pada pukul 08.00 WIB, ia terkejut saat tahu motornya sudah raib.

"Saya tanya ke istri, siapa ini yang pinjem, 'ya nggak tahu, ini kuncinya masih ada' kata istri saya. Dari sana, ya sudah, kaget, hilang," ujarnya.

Korban mengaku belum membuat laporan. Ia pun akan membuat dua pelaporan kepada pihak kepolisian.

"Saya mau bikin LP itu dua, satu pencurian ini, dua terkait kepengurusan di sini yang nggak becus, karena saya per bulan di sini bayar iuran nih buat pengamanan dan sampah," imbuhnya.

(knv/knv)