Jalan Jenderal Ahmad Yani Jakpus Banjir, Kendaraan Tak Bisa Melintas

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 16:12 WIB
Banjir di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta
Banjir di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Banjir menggenangi Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta, setelah diguyur hujan deras. Akibatnya, jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan untuk sementara.

Pantauan detikcom, Selasa (18/1/2022), sekitar pukul 15.35 WIB, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta, tepatnya depan PT PLN, genangan air sekitar 40 sentimeter. Genangan air pun naik hingga ke trotoar jalan.

Air menggenangi seluruh badan jalan sepanjang kurang-lebih 2 kilometer di jalur dari arah Cawang menuju ke Jalan Letjen Suprapto, Jakarta. Sementara itu, di arah sebaliknya, jalanan tak tergenang air.

Banjir di Jalan Jenderal Ahmad Yani, JakartaBanjir di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta (Anggi/detikcom)

Kendaraan yang hendak melintas di jalan yang terendam banjir akhirnya diputar balik. Tampak ada enam petugas Satpol PP yang berjaga di titik genangan tersebut untuk mengatur lalu lintas agar pengendara tak memaksa menerobos banjir.

Para petugas di lokasi mengarahkan agar para pengendara memutar balik kendaraannya. Namun ada saja pengendara yang nekat menerobos banjir tapi akhirnya terpaksa memutar balik setelah setengah jalan melewati banjir.

Akibat genangan air di jalan ini, lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi macet. Hal itu disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang diputar balik karena genangan air.

Simak juga 'Jalan Depan Stasiun Gambir Tergenang Usai Diguyur Hujan Deras':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/hri)