WN Prancis Dijambret di Kawasan Mandalika, 2 Pelaku Diringkus

Faruq Nickyrawi - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 13:06 WIB
Penjambret WN Prancis di kawasan Mandalika ditangkap
Penjambret WN Prancis di kawasan Mandalika ditangkap. (Foto: Istimewa)
Lombok Tengah -

Seorang warga negara Perancis, Olivier Montacer (49), bersama anak perempuannya, Melissa, menjadi korban jambret di sekitar kawasan Mandalika. Dua pelaku berhasil ditangkap oleh anggota Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Korbannya orang asing warna negara Prancis. Satu unit handphone senilai Rp 11 juta diambil pelaku," ungkap Direskrimum Polda NTB, Kombes Hari Brata, Selasa (18/1/2022).

Hari Brata menjelaskan kejadian ini berlangsung pada Minggu (16/2) siang ketika korban tengah melintas di jalan raya Pariwisata Prabu Tumak Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, atau di sekitar kawasan Pantai Kuta Mandalika.

"Saya naik motor bersama anaknya dari Kuta menuju Are Guling. Tiba-tiba datang sebuah sepeda motor dengan dua orang pengendara laki-laki menghampiri dan langsung menjambret tas anaknya. Selanjutnya penjambret itu melarikan diri dengan kencang ke arah Mawun," jelasnya.

Polisi yang mendapatkan laporan kejadian tersebut langsung bergerak menangkap kedua pelaku. Pelaku yang berinisial SA (19) dan RA (26) itu berhasil ditangkap di rumahnya di Desa Prabu Pujut, pada Selasa dini hari tadi.

"Dari hasil interogasi, kedua pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian (jambret) di wilayah Desa Prabu yang mana menurut pengakuan pelaku bahwa korbannya adalah orang asing," tutur Hari Brata.

Hari Brata menjelaskan kejadian ini menjadi atensi serius pihak kepolisian Polda NTB dalam melakukan pengamanan menjelang perhelatan event MotoGP pada Maret mendatang.

"Menjelang motoGP saya perintahkan untuk ungkap dan tangkap seluruh pelaku curas dan curat serta curanmor dengan kegiatan rutin di tingkatkan," tegasnya.

(mud/mud)