Bentrok Antarwarga Terjadi di Sulbar, 5 Orang Diamankan Polisi

Abdy Febriady - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 02:03 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Polewali Mandar -

Keributan melibatkan antar kelompok warga terjadi di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar). Insiden ini terjadi karena salah satu kelompok warga tidak terima diperingatkan kelompok warga lainnya karena kerap bertamu hingga larut malam.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Pallembongan, Desa Batupanga Daala, Kecamatan Luyo, Minggu (16/01) malam, sekira pukul 22:00 wita.

"Ini dua orang diketahui kurang sopan saat masuk ke kampung, kerap bertamu sampai jam satu (malam)," ungkap salah satu warga setempat, Sain kepada wartawan, Minggu (16/01/2022).

Menurut Sain, warga setempat awalnya mencoba menegur warga pendatang secara baik-baik. Namun teguran tersebut disambut amarah, hingga memicu terjadinya perkelahian.

"Ditegur malah marah, akhirnya anak-anak ambil tindakan," bebernya.

Aparat kepolisian dari Polres Polewali Mandar yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan penyisiran untuk mengamankan warga yang diduga terlibat keributan.

Lima warga yang berhasil diamankan petugas masing-masing berinisial TI, MA, FE, TA dan MU. Dari 5 orang, 2 di antaranya menderita luka ringan.

Sebelum meninggalkan lokasi kejadian, polisi mengimbau seluruh warga agar tenang dan tidak terprovokasi dengan yang bisa menimbulkan keributan susulan.

(isa/isa)