Warga Ungkap Koper Dikira Bom di Makassar Dibawa Dua Bocah

Ibnu Munsir - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 16:10 WIB
Koper mencurigakan dikira berisi bom di Makaassar (dokumen istimewa)
Koper mencurigakan dikira berisi bom di Makassar. (dokumen istimewa)
Makassar -

Warga yang menjadi saksi mata mengungkap koper dikira berisi bom di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diletakkan oleh dua orang anak kecil. Warga juga mengklaim aksi kedua bocah tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV.

Pantauan detikcom, Minggu (16/1/2022), koper itu diletakkan di pertigaan antara Jalan Sunu dan Langgau Makassar. Koper itu berada di bawah pohon yang lokasinya diperkirakan berjarak 500 meter dari Masjid Al Markaz dan Polsek Bontoala, Makassar.

"Dua orang yang bawa anak-anak, baju putih sama baju hitam tidak tau umur berapa, intinya masih anak-anak itu karena jalan kaki ada CCTV, dibuka itu CCTV dua orang yang bawa pelakunya itu," kata seorang pedagang es kelapa, Sul, kepada detikcom di lokasi.

Saksi menjelaskan sejumlah warga sempat kaget terkait adanya temuan koper tersebut. Beberapa toko yang ada di sekeliling Masjid Al Markaz masih tutup saat peristiwa terjadi.

"Jadi diamankan sama polisi itu koper, sudah diamankan. Heboh penuh orang di sini, ini warung masih tertutup semua, kita tunggu sampai selesai, jadi baru saya buka lagi," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang kue, Erni, juga membenarkan temuan koper tersebut. Namun ia mengaku hanya diminta menjauh dari lokasi kejadian.

"Toko tidak tutup karena telanjur buka, cuma manusianya disuruh pindah semua, pokoknya 200 meter tidak boleh mendekat," ungkap Erni.

Diberitakan sebelumnya, koper dikira berisi bom tersebut sempat membuat geger warga setelah pertama kali dilaporkan sekitar pikul 04.30 Wita, subuh tadi. Namun Tim Jibom yang turun tangan ke lokasi hanya menemukan selembar pakaian di dalam koper tersebut.

Simak juga 'Fakta-fakta Terkait Ledakan Maut di Pandeglang':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/dhn)