Gempa Besar Guncang DKI, Pasien COVID Sempat Tinggalkan Tower Wisma Atlet

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 14 Jan 2022 18:30 WIB
bed occupancy rate (BOR) atau keterisian tempat tidur isolasi COVID-19 nasional sudah menurun drastis. Salah satunya di Wisma Atlet.
RSDC Wisma Atlet Kemayoran di malam hari. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Gempa bumi bermagnitudo 6,7 yang berpusat di Banten berguncang kuat hingga DKI Jakarta. Guncangan saat gempa membuat pasien COVID-19 di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, panik dan sempat meninggalkan kamar masing-masing.

"Iya tadi di Wisma Atlet sempat keluar," kata Koordinator Humas Wisma Atlet Kolonel Mintoro Sumego saat dihubungi detikcom, Jumat (14/1/2022).

Dia menyampaikan para pasien berhamburan keluar gedung. Namun Mintoro memastikan pasien tetap ada dalam zona merah.

"Tapi kan semua tidak keluar ke daerah lain, cuma di red zone saja. Habis itu diamankan lagi," sambung Mintoro.

Mintoro menilai keluarnya para pasien dari tower isolasi adalah hal wajar, yang bakal dilakukan siapa saja yang berada di dalam gedung saat kondisi gempa bumi.

"Sempat terjadi kepanikan, tetapi kan itu wajar, sama halnya ditempat lain ketika terjadi gempa. Mereka cuma keluar sebentar terus balik ke tower masing-masing lagi, jadi mereka tetap di red zone, tidak keluar ke mana-mana," terang dia.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa bumi bermagnitudo 6,7 terjadi pukul 16.05.41 WIB hari ini. Lokasi gempa berada di koordinator 7.01 Lintang Selatan, 105.26 Bujur Timur atau 52 kilometer arah barat daya dari Sumur, Banten, dengan kedalaman gempa 10 kilometer.

Simak Video 'Gempa M 6,7, Karyawan KPK Panik Berhamburan ke Luar Gedung':

[Gambas:Video 20detik]

(aud/aud)