Didi Soekarno Tegaskan Partai Perkasa Bukan Sarana Perjuangan Rachmawati

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 16:00 WIB
Putri Proklamator Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, meninggal dunia. Adik dari Megawati ini meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto.
Almarhumah Rachmawati Soekarnoputri (Dok. detikcom)

Masih soal perjuangan Rachmawati. Didi mengungkapkan bahwa Partai Gerindra merupakan pelabuhan politik yang dipilih ibunya dan tak tergantikan sampai wafat. Rachmawati, sebut dia, memilih Gerindra karena sosok Prabowo Subianto dinilai memiliki visi dan misi untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

"Pilihan politik itu dilanjutkan oleh saya sebagai anaknya," ujar Didi Soekarno, yang saat ini menjabat Wasekjen DPP Gerindra.

Diberitakan sebelumnya, Partai Pelopor resmi berubah nama menjadi Partai Perkasa. Partai Perkasa telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM (Dirjen AHU Kemenkumham).

"Hari ini kami dari Partai Perkasa hadir ke Kemenkum HAM untuk mengambil SK penetapan badan hukum Partai Perkasa sebagai partai politik," kata Ketua Umum Partai Perkasa, Eko S Santjojo, dalam keterangannya, Kamis (6/1/2022).

Eko mengatakan dulu Partai Pelopor berganti nama lewat keputusan Kongres Partai Pelopor yang dilaksanakan pada 9 Oktober 2021 di Jakarta. Partai Pelopor disebut sudah dua kali ikut pemilu.


(zak/tor)