Viral Bocah SD di Bekasi Di-bully hingga Menangis, Direkam Pelaku

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 17:40 WIB
Young Asian preteen teenager boy hugging his knee in his bedroom with smartphone, Cyber bullying in kid, depressed child mental health
Ilustrasi bullying. (Getty Images/iStockphoto/ThitareeSarmkasat)
Bekasi -

Sebuah video memuat aksi perundungan terhadap seorang bocah laki-laki viral di media sosial. Dalam video itu disebut korban merupakan anak SD kelas III.

Peristiwa itu disebut terjadi di sebuah perumahan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Pelaku bullying disebut-sebut siswa kelas I sekolah menengah pertama (SMP).

"Bantu viralkan anak kelas 3 SD di-bully secara nggak manusiawi oleh anak jelas 1 SMP di Perumahan MGT Bekasi," caption pada video viral seperti dilihat, Rabu (12/1/2022).

Di video itu terlihat korban menggunakan baju dan celana warna biru. Korban tampak menangis di jalan beton dengan posisi telungkup.

Di sekeliling korban itu terdapat sejumlah anak dan remaja lainnya. Para remaja itu sibuk merekam korban yang tengah menangis tersebut.

"Videoin, videoin," teriak salah satu orang di lokasi.

Sejumlah remaja itu tampak mengejek anak kecil yang tengah menangis tersebut. Beberapa di antaranya bahkan terlihat sempat memegang bagian bokong bocah itu.

Kumpulan anak itu terlihat tidak mempedulikan kondisi korban. Mereka tetap bermain dan tertawa mengelilingi korban yang tengah menangis.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Alexander Yuriko mengatakan pihaknya telah mengetahui adanya informasi yang kini viral tersebut. Polisi bakal mengecek kebenaran informasi itu.

"Kita konfirmasi dulu ya (dugaan peristiwa perundungan)," kata Alexander.

Alexander belum mengetahui apakah pihak keluarga korban telah membuat laporan polisi. Namun dia memastikan pihak kepolisian akan aktif menyelidiki kasus tersebut.

"Insyaallah kita proaktif," jelas Alexander.

(ygs/mea)