Inspirasi

Cleaning Service Penemu Emas Kualanamu: Bukan Saya Tolak Promosi Jabatan tapi...

Antara - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 15:17 WIB
Petugas Cleaning Service yang Menemukan 97 gram emas di bandara Kualanamu, Dewi Lestari (Istimewa)
Petugas cleaning service yang menemukan 97 gram emas di bandara Kualanamu, Dewi Lestari (Istimewa)
Jakarta -

Angkasa Pura menawarkan promosi (kenaikan) jabatan untuk petugas kebersihan (cleaning service) Bandara Kualanamu, Dewi Lestari, karena Dewi sudah jujur mengembalikan temuan emas 97 gram di toilet Bandara. Dewi Lestari tak serta-merta menerima tawaran kenaikan jabatan itu.

"Bukan tidak menerima promosi jabatan jadi pengawas, tapi saya lebih senang bekerja petugas kebersihan," kata Dewi Lestari, dilansir Antara, Rabu (12/1/2022).

Menurutnya, bekerja sebagai petugas kebersihan adalah pekerjaan mulia. Saat menemukan barang milik penumpang pesawat di dalam toilet, di sinilah dia menerapkan sikap kejujurannya.

"Saya kerja bukan untuk sehari, melainkan selamanya. Jadi, pengembalian emas 97 gram yang ditemukan merupakan tindakan sesuai dengan peraturan perusahaan," kata Dewi Lestari, yang berusia 30 tahun.

Peristiwa penemuan emas 97 gram di toilet Bandara Kualanamu itu terjadi pada Selasa (4/1) pekan lalu. Kemudian, Dewi selaku yang menemukan dompet isi emas itu mengembalikan temuan tersebut ke posko Aviation Security (Avsec).

Selanjutnya, soal penawaran promosi jabatan:

Tonton juga Video: Heboh Cleaning Service di Demak Diculik, Keluarga Lapor Polisi

[Gambas:Video 20detik]