Nusron Wahid: Pengurus Baru PBNU Lebih Membumi dan Gerak Cepat

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 14:26 WIB
Kepala BNP2TKI Nusron Wahid
Nusron Wahid (dok. BNP2TKI)
Jakarta -

Nusron Wahid didaulat menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) PBNU periode 2022-2027. Nusron berharap PBNU ke depan dapat lebih bermanfaat tidak hanya di bidang agama saja, tapi juga ekonomi hingga pendidikan.

"Harapan kami, semoga pengurus PBNU lebih membumi dengan program-program pemberdayaan pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, di samping masalah-masalah keagamaan," kata Nusron kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Kepengurusan PBNU kali ini memiliki beberapa perbedaan dengan sebelumnya. Selain soal jumlah, kepengurusan PBNU era Ketua Umum Yahya Cholil Staquf juga mengakomodasi perempuan.

Nusron menuturkan jumlah pengurus yang kini lebih banyak harus berdampak positif terhadap eksistensi PBNU. Dengan pengurus yang lebih banyak, menurutnya, program-program PBNU tentu harus bisa menyentuh umat hingga ke pelosok.

"Karena pengurusnya banyak, bisa lebih cepat dan akselerasi program sampai akar rumput," sebut politikus Partai Golkar itu.

Diberitakan sebelumnya, kepengurusan PBNU era Ketua Umum Yahya Staquf memiliki empat waketum. Selain Nusron, tiga waketum lainnya, yakni Zulfa Mustofa, Muhammad Hilal, dan Nizar Ali.

Gus Yahya Staquf juga tetap menggandeng Ketua Umum PBNU sebelumnya, KH Said Aqil Siroj. Gus Yahya juga mengakomodasi dua politikus untuk menjadi Sekjen dan Bendum.

(zak/van)