Gedung DPRD Batam Ruang Fraksi Hanura Terbakar, Begini 5 Informasinya

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 09:13 WIB
Gedung DPRD Batam dilahap jago merah siang tadi. Kebakaran itu melanda ruang Fraksi Hanura. Akibatnya, ruangan terbakar ludes dan menyisakan abu.
Gedung DPRD Batam Terbakar, Begini 5 Informasi Terbarunya (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Gedung DPRD Batam dilahap jago merah siang tadi. Kebakaran itu melanda ruang Fraksi Hanura. Akibatnya, ruangan terbakar ludes dan menyisakan abu.

Gedung DPRD Batam, Kepulauan Riau (Kepri) terbakar sekitar pukul 11.10 WIB. Petugas pun datang ke lokasi guna memadamkan api.

Untuk mengetahui kabar terbaru gedung DPRD Batam yang terbakar, detikcom sudah merangkum informasi lengkapnya. Simak ulasan berikut ini.

Gedung DPRD Batam Terbakar, Pertama Kali Dilihat Fraksi Hanura

Sebelum ruang rapat Hanura terbakar, api muncul siang tadi. Hal itu dilihat oleh Sri Ayu (50) yang merupakan staf Fraksi Hanura.

"Peristiwa kebakaran di gedung DPRD Kota Batam terjadi di ruang rapat Fraksi Hanura. Api pertama kali dilihat staf Fraksi Hanura," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Golden, Selasa (11/1/2022).

Gedung DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Polisi memberikan keterangan penyebab gedung DPRD Batam terbakar. Dugaan sementara, kata Harry, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik, sehingga memicu api muncul dan membakar ruangan.

Untuk memadamkan api di gedung DPRD Batam, tiga unit mobil pemadam kebakaran langsung dikirimkan ke lokasi. Dalam peristiwa itu, petugas dapat dengan sigap menangani api yang mengepul. Adapun saat ini, sambung Harry, situasi di gedung DPRD Batam sudah kembali kondusif.

Gedung DPRD Batam Terbakar, Api Berhasil Dipadamkan Selama 20 Menit

Petugas pemadam kebakaran (damkar) langsung mendatangi gedung DPRD Batam usai mendapat informasi kebakaran. Dengan total 3 unit mobil damkar, api berhasil dipadamkan hanya dalam waktu 20 menit.

"Hanya 20 menit langsung dipadamkan. Detail apakah ada korban atau lain-lain akan kami sampaikan," kata Harry.

Gedung DPRD Batam Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Kebakaran yang melanda gedung DPRD Batam tidak menelan korban jiwa. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt.

Dia mengungkapkan, gedung DPRD Batam terbakar siang tadi. Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa karena api langsung dipadamkan.

"Tak ada korban jiwa" ujar Harry.

Gedung DPRD Batam Terbakar, Surat Penting Terselamatkan

Harry menuturkan, kebakaran di gedung DPRD Batam tidak menelan korban jiwa ataupun berkas penting lainnya. Beruntung, dalam ruang rapat Fraksi Hanura hanya ada kursi dan beberapa benda elektronik.

Ruang rapat pun tidak dipenuhi peserta dan dokumen penting. Dengan demikian, kebakaran yang melanda gedung DPRD Batam diyakini tidak terlalu besar.

"Tak ada korban jiwa. Begitu juga dengan surat-surat penting karena ruangan hanya untuk rapat fraksi saja. Jadi hanya TV, AC, meja 4 buah, kursi 9 buah dan lemari," tuturnya.

(azl/imk)