Cek Vaksinasi Anak di Bogor, Kapolda Jabar Harap Target 100% Segera Tercapai

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 10:45 WIB
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana
Kapolda Jabar Irjen Suntana (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Suntana meninjau lokasi vaksinasi anak di Kabupaten Bogor. Suntana berharap vaksinasi anak bisa mencapai 100 persen di akhir Januari agar anak-anak bisa menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal itu disampaikan Suntana saat meninjau lokasi vaksinasi anak 6-11 tahun di SDN 1 Pajaleran, Cibinong, Bogor.

"Mudah-mudahan di bulan Januari anak-anak kita sudah divaksin 100 persen," ujar Kapolda Jabar Irjen Suntana melalui sambutannya, Rabu (12/1/2022).

Suntana mengatakan vaksinasi usia dewasa sudah di atas 79 persen. Dengan demikian, fokus vaksinasi anak harus digencarkan dalam waktu satu bulan ini.

"Sekarang kita genjot, gercep, gaspol vaksin untuk anak-anak kita dalam waktu 1 bulan ini," lanjutnya.

Kapolda Jabar, Irjen Pol SuntanaKapolda Jabar Irjen Suntana (Rizky Adha Mahendra/detikcom)

Suntana datang sekitar pukul 08.15 WIB. Setiba di lokasi, dia sempat berinteraksi dengan anak-anak dan berkeliling melihat lokasi vaksinasi.

Suntana turut berupaya menenangkan anak yang takut divaksin agar anak tersebut tidak takut. Suntana sempat melontarkan pertanyaan kepada anak-anak mengenai apa saja doa sehari-hari, seperti doa saat hendak makan. Anak-anak yang bisa menjawab akan diberi hadiah berupa bingkisan dan tas berwarna ungu. Setelah itu, dia meninggalkan lokasi sekitar pukul 09.15 WIB.

(yld/yld)