Viral 2 Polantas di Sultra Disoraki Saat Angkut Motor Siswa Kena Tilang

Sitti Harlina - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 20:05 WIB
Ilustrasi Polisi Lalu-lintas (Polantas)
Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Muna -

Sebuah video yang menampilkan 2 polisi lalu lintas (polantas) Polres Muna, Sulawesi Tenggara, yang sedang mengangkut motor dari sebuah sekolah viral di media sosial. Ke-2 polantas tersebut disoraki oleh ratusan siswa.

Dalam video yang berdurasi 26 detik itu, terlihat 2 polantas yang tengah mengangkat motor disoraki ratusan siswa. Motor tersebut tampak dikunci setang.

Ada pula siswa yang mengambil gambar sambil mengikuti dua polantas mengangkat motor.

"Benar itu video dua anggota kami," kata Kasat Lantas Polres Muna, AKP Asnawi saat dihubungi detikcom, Selasa (11/1/2022).

Kejadian itu bermula ketika 2 polantas berpatroli di sekitar Jalan Macan, Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, pada Selasa (11/1) pagi. Kemudian, keduanya mendapati adanya pemotor yang tidak menggunakan helm.

"Anggota kami melaksanakan patroli lalu menemukan kendaraan dibawa salah seorang siswa tidak menggunakan helm, kemudian knalpot bogar, tidak punya plat, kemudian motor itu tinggal rangka tidak ada pendukung yang lain," ujarnya.

"Pada saat anggota melakukan pencegahan kemudian motor itu lari ke salah satu sekolah, jadi anggota kami mengikuti dari belakang," sambungnya.

Saat masuk ke sekolah, 2 polantas menemukan motor siswa pelanggar aturan tersebut. Keduanya lalu mengangkatnya.

Tapi aksi keduanya justru disoraki ratusan siswa. Padahal sebelum masuk sekolah, salah seorang petugas sudah meminta izin.

"Kan ketika motor diangkat itu anggota kami disoraki, padahal sebelumnya saat masuk akan mencari motor itu sudah minta izin," tukasnya.

PlT SMKN 2 Raha La Ode Sadia membenarkan bahwa salah seorang polantas sudah meminta izin untuk melakukan tindakan.

"Saya tidak tahu masalahnya apa, tapi karena saya lihat dari kepolisian mau melakukan tugasnya jadi saya izinkan masuk," katanya.

"Sudah kami mediasi dan masalahnya juga sudah tuntas," pungkasnya.

Lihat juga video 'Awas Ada ETLE Mobile, Ini Pelanggaran yang Diincar':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)