Mahasiswa Minta Gubsu Edy Tak Rekrut Pelatih PON Cengeng

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 17:12 WIB
Mahasiswa mendesak Gubsu Edy Rahmayadi tak rekrut pelatih PON cengeng
Mahasiswa mendesak Gubsu Edy Rahmayadi tak merekrut pelatih PON cengeng. (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Sejumlah mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan. Mahasiswa meminta Gubsu Edy Rahmayadi tidak merekrut pelatih cengeng untuk PON.

"Kami mendorong Bapak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tidak merekrut pelatih cengeng untuk PON," kata koordinator aksi R Habibi Daulay kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

Habibi mengatakan pelatih cengeng akan mempersulit langkah Sumut meraih hasil maksimal pada PON 2024, yang akan digelar di Sumut dan Aceh. Habibi meminta agar Sumut berprestasi sebagai tuan rumah.

"Sumut harus juara PON di rumah sendiri," ujarnya.

Habibi kemudian meminta agar dilakukan evaluasi kepada KONI Sumut. Hal ini karena prestasi Sumut yang turun pada PON yang yang digelar di Papua pada 2021.

"Kita melihat prestasi Sumut turun dari peringkat ke-9 menjadi peringkat ke-13. Dengan anggaran Rp 50 miliar yang dimiliki KONI, harusnya hal ini tidak terjadi," tuturnya.

Habibi kemudian meminta Gubernur Sumut fokus dalam menghadapi PON di Sumut dan Aceh nanti. Dia berharap tidak ada politisasi terhadap olahraga yang dilakukan menjelang PON yang akan datang.

"Persiapan atlet ini tentunya harus seiring dengan kesigapan dan ketekunan para pelatihnya. Untuk itu, kami dorong Bapak Gubernur secara ketat menyeleksi para pelatihnya juga," jelasnya.

(afb/mud)