#detiktif

10 Hari Anjing Pomerania Milik Wanita Bali Hilang, Polisi Bantu Cari

Sui Suadnyana - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 14:46 WIB
Anjing Pomerania milik Renny Matondang yang hilang di Bali
Anjing Pomerania milik Renny Matondang yang hilang di Bali (Foto: dok. pemilik anjing)
Badung -

Seekor anjing ras Pomerania di Bali milik seorang wanita bernama Renny Matondang hilang sejak 31 Desember 2021. Polisi turun tangan membantu pencarian anjing yang sudah 10 hari hilang tersebut.

"Belum ada (ditemukan anjingnya). Sudah 10 hari," kata Renny dalam pesan singkatnya disertai emoticon bertanda menangis kepada detikcom, Senin (10/1/2021).

Setelah 10 hari tak ada kabar mengenai anjing kesayangannya itu, Renny kemudian meminta bantuan kepada polisi. Polisi lalu membantu Renny untuk mengecek closed-circuit television (CCTV).

Adapun CCTV yang dicek hanya satu buah, yakni berada di Jalan Petitenget, Kabupaten Badung. CCTV itu dicek lantaran Renny mendapat informasi bahwa anjing tersebut dibawa seseorang ke arah Jalan Petitenget.

"Karena yang lihat bilangnya dibawa cewek naik motor ke arah (Jalan) Petitenget, bukan arah (Jalan) Sunset Road," terang Renny.

Namun, setelah CCTV dicek, tidak terlihat anjing berusia 6 tahun bernama Amore itu dibawa oleh seseorang.

"Iya sudah (dicek) CCTV di (Jalan) Petitenget. Nggak ada kelihatan anjing saya di motor. Nggak kelihatan ada yang bawa Amore naik mobil," ungkapnya.

Selain meminta bantuan kepada polisi, Renny juga telah menempuh jalan lain demi menemukan anjing kesayangannya. Ia telah memasang iklan di sejumlah titik sekitar lokasi anjing itu hilang.

"Saya sudah pasang iklan dekat-dekat dia hilang. Saya bayar Rp 5 juta juga mau (ke yang menemukan)," jelas Renny.

Sebelumnya, Renny mengungkapkan bahwa anjing itu hilang pada Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 18.30 Wita. Anjing itu hilang di sekitar indekos Renny yang beralamat di Jalan Raya Kerobokan, Gang Anggrek, Banjar/Lingkungan Taman, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali dekat Lio Square.

Awalnya Renny mengajak anjing tersebut ke pantai sekitar pukul 16.00 Wita. Saat hujan hendak turun, Renny mengajak anjing itu pulang.

Sekitar pukul 17.00 Wita terdengar suara petir. Anjing ras Pomerania itu kemudian masuk ke kamar nomor 5 yang ditempati oleh temannya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.