Empat Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Exit Tol Ancol

Rifqi Mahdi Rizqullah - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 12:37 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Lalu lintas
Ilustrasi kecelakaan (Getty Images/Simonkr)
Jakarta -

Insiden tabrakan beruntun terjadi di Exit Tol Ancol, Jakarta Utara, pagi tadi. Akibat kecelakaan tersebut, empat mobil mengalami kerusakan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan tabrakan beruntun tersebut terjadi Km 15 Exit Tol Ancol, Jakarta Utara, sekitar pukul 08.35 WIB. Kecelakaan diduga karena salah satu mobil mengerem mendadak.

"Kendaraan dari arah Priok mengarah ke Pluit/Bandara, setibanya di TKP, kendaraan Avanza mengerem karena di depannya mengerem secara mendadak sehingga tertabrak kendaraan di belakangnya," Sutikno dalam keterangannya, Selasa (11/1/2022).

Selain itu, Sutikno menyebut kecelakaan terjadi karena empat kendaraan tersebut berdekatan. Dia menerangkan tidak ada korban jiwa maupun luka. Kecelakaan itu hanya mengakibatkan kerusakan pada empat mobil tersebut.

"Kendaraan tidak bisa jaga jarak. Korban manusia nihil," ujar Sutikno.

"Bumper depan Sigra rusak ringan. Bumper depan dan belakang Calya rusak berat. Bumper depan dan belakang Toyota Innova rusak. Bumper depan Toyota Avanza rusak berat, bumper belakang rusak ringan," imbuhnya.

Petugas kepolisian sudah mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

(idn/idn)