Riwayat Kesehatan Dibawa Ferdinand Hutahaean Demi Kasusnya Tamat

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 07:28 WIB
Ferdinand Hutahaean sambangi Bareskrim Polri untuk penuhi panggilan polisi. Ia datang untuk diperiksa terkait kasus cuitan Allahmu ternyata lemah.
Foto: Ferdinand Hutahaean penuhi panggilan penyidik Bareskrim terkait kasus cuitan 'Allahmu lemah', Senin (10/1/2022). (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Ferdinand Hutahaean memenuhi panggilan penyidik kepolisian untuk diperiksa sebagai saksi di kasus cuitan 'Allahmu ternyata lemah'. Ferdinand membawa serta berkas kesehatannya, namun polisi tetap menahan Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand tiba di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (10/1/2022), pukul 10.17 WIB. Ferdinand, yang mengenakan kemeja putih dan topi merah, nampak hadir dengan didampingi tiga pengacara.

"Saya Ferdinand Hutahaean datang memenuhi panggilan dari teman-teman penyidik Bareskrim tim Siber untuk membantu teman-teman kepolisian untuk segera menuntaskan masalah ini supaya menjadi terang benderang, menjadi jernih dan tidak ada kesalahpahaman," ujar Ferdinand kepada wartawan.

Dia berharap pemeriksaan ini dapat meluruskan hal-hal yang dia anggap sebagai kesalahpahaman. Dia juga mengatakan hendak menjelaskan fakta sesungguhnya.

"Jadi saya berharap bahwa kehadiran saya ini justru adalah momen yang sangat penting untuk menjelaskan bahwa semua ini hanya kesalahpahaman. Salah paham karena orang berbicara dengan persepsi tanpa mengetahui fakta-fakta yang sesungguhnya," sambungnya.

Mantan politisi Partai Demokrat ini menjelaaskan dokumen riwayat kesehatan yang dibawanya akan menjelaskan penyebab dirinya membuat cuitan soal 'Allahmu lemah'. Seperti sebelumnya, Ferdinand Hutahaean mengaku dirinya menderita satu penyakit dan cuitannya bersifat monolog.

"Saya membawa salah satunya bukti riwayat kesehatan saya, yang memang ini lah penyebabnya, bahwa yang saya sampaikan dari kemarin bahwa saya itu menderita sebuah penyakit. Sehingga timbul lah percakapan antara pikiran dengan hati," ungkap Ferdinand.

Ferdinand Hutahaean tidak menyebut secara persis apa penyakit yang dia derita. Ferdinand Hutahaean mengatakan penyakitnya sangat mengkhawatirkan.

"Jadi saya membawa riwayat kesehatan saya, yang memang mengkhawatirkan sebetulnya, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa. Nanti akan saya jelaskan semua di dalam saja," jelasnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak Video: Fakta-fakta Penahanan Ferdinand Hutahaean Terkait Cuitan 'Allahmu Lemah'

[Gambas:Video 20detik]