Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Hadapi Sidang Putusan Kasus Narkoba Hari Ini

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 05:53 WIB
Nia Ramadhani
Foto: Palevi/detikhot
Jakarta -

Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie, beserta sopirnya Zen Vivanto hari ini akan menghadapi sidang putusan terkait kasus narkoba. Sidang akan digelar di PN Jakpus.

Berdasarkan SIPP PN Jakpus, sidang nomor perkara 770/Pid.Sus/2021/PN Jkt.Pst atas nama terdakwa Zen Vivanto, Ramadhania Ardiansyah Bakrie alias Nia Ramadhani, Anindra Ardiansyah Bakrie, akan menghadapi sidang agenda pembacaan putusan pada Selasa (11/1/2021). Rencananya sidang Nia akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Dalam sidang ini, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dituntut jaksa menjalani rehabilitasi selama 12 bulan. Selain Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, sopirnya, Zen Vivanto, dituntut hukuman yang sama dengan Nia dan Ardi.

Nia Ramadhanidkk diyakini jaksa melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang NarkotikajunctoPasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dalam nota pembelaan atau pleidoinya meminta majelis hakim meringankan hukumannya. Nia dan Ardi mengaku menyesal memakai narkoba dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

"Saya bersungguh-sungguh memperbaiki kelemahan yang saya miliki tersebut, dan insyallah dengan bantuan Yang Mulia saya siap menjadi niat yang lebih baik, dan memerankan peran saya kembali sebagai istri, ibu, dan individu yang dapat memberikan manfaat bagi banyak orang, hanya dengan dukungan Yang Mulia dan kehendak Allah saya bisa mewujudkannya," tuturNia Ramadhani saat itu.

Tonton Video "Tengok Lagi Permohonan Nia Ramadhani di Sidang Narkoba":

[Gambas:Video 20detik]



(zap/aik)