Pemuda di Kemang Utara Deklarasi Airlangga Capres

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 02:17 WIB
Relawan deklarasi Airlangga Nyapres di Kemang Utara
Foto: dok. istimwa
Jakarta -

Kelompok pemuda yang tinggal di Kemang Utara, Jakarta Selatan mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) 2024. Mereka menamakan diri Komunitas Satwika Indonesia.

Dalam deklarasi yang digelar Minggu (9/1), 100 pemuda hadir memberikan dukungan. Selain itu, mereka pun meneriakkan yel-yel Airlangga Presiden.

"Airlangga ini orang baik dan terus bekerja, kami, para pemuda menilai beliau adalah yang paling layak untuk dicalonkan sebagai Presiden dimasa depan," ujar Pembina Komunitas Satwika Indonesia-Relawan Airlangga, Defri Ariyadi, dalam keterangannya, Senin (10/1/2021).

Defri Ariyadi mengatakan, pendukungan terhadap Airlangga didasari oleh kesamaan visi dan misi dari Airlangga dan Komunitas Satwika Indonesia.

"Kegiatan Relawan ini sifatnya spontan. Teman-teman antusias ingin bergabung. Saya optimis, dengan banyaknya support seperti ini, Bapak Airlangga bisa maju di 2024", Ketua Relawan Airlangga - Komunitas Satwika Indonesia Esti Purnia.

Selain gerilya darat, relawan Airlangga juga gerak di 'udara' dengan memperkenalkan aplikasi baru, yaitu Aplikasi Relawan Airlangga.

"Hanya dengan scanning KTP dan foto selfie serta input data, kita sudah bisa menjadi anggota Relawan Airlangga dan mendapatkan E-KTA. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan Peduli Lindungi dan update kegiatan Relawan, teman-teman disini bisa coba install dan mulai bergabung ya," kata dari Seknas Relawan menjelaskan tentang Aplikasi Relawan Airlangga, Miea Kusuma.

Simak juga Video: Rela Indonesia Deklarasikan Dukung Airlangga Jadi Capres

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)