Kecelakaan Beruntun 3 Truk di Km 27 Tol Merak, 2 Orang Tewas

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 20:59 WIB
Kecelakaan beruntun menewaskan 2 orang di Tol Tangerang-Merak
Kecelakaan beruntun menewaskan 2 orang di Tol Tangerang-Merak. (Dok. Kepolisian)
Tangerang -

Kecelakaan beruntun melibatkan 3 kendaraan truk terjadi di Km 27 Tol Tangerang-Merak arah Merak, Banten. Dua orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Kepala Induk PJR Serang, Kompol Wiratno saat dikonfirmasi menjelaskan kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, sebuah truk sedang berhenti untuk mengganti ban.

"Benar di Km 27 arah Merak telah terjadi kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan. Dua korban meninggal dunia karena ditabrak saat sedang ganti ban di bahu jalan kejadiannya tadi sekitar pukul 17.30 WIB," katanya saat dihubungi, Senin (10/1/2022).


Tiga truk terlibat kecelakaan yakni truk (KR 1) bernopol B-9238-JQO yang pengendaranya belum diketahui identitasnya, truk bernopol A-9426-ZY (KR 2) yang dikendarai Muhidin (29) dan mobil truk boks bernopol B-9993-UEW (KR 3) yang dikendarai Saepudin.

Kecelakaan bermula ketika truk bernopol A-9426-ZY mengalami gangguan di lajur 2. Pengemudi, Muhidin mengganti ban kanan belakang truknya itu.

"Kemudian KR 1 parkir di depan KR 2. Pengemudi (KR 1) membantu pengemudi KR 2 pasang dongkrak," katanya.

Tiba-tiba, datang truk boks yang dikemudikan Saepudin. Saepudin menabrak truk bernopol A-9426-ZY yang ada di depannya.

"Datang KR ke-3 kurang antisipasi menabrak KR 2 dan pengemudi yang sedang pasang dongkrak," imbuhnya.

Kecelakaan tidak terhindarkan. Kejadian ini mengakibatkan dua orang tewas di lokasi dan dua lainnya luka berat.

"Korban 2 (orang) meninggal dunia (yakni) pengemudi KR 1 dan pengemudi KR 2 (Muhidin). Dua orang luka berat pengemudi KR 3 (Saepudin) dan kenek KR 2," ungkapnya.

Menurutnya kejadian ini terjadi di wilayah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Korban tewas dan luka berat dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

"Kejadiannya ini di Tigaraksa dan penanganannya dilanjutkan oleh Polresta Tangerang. Semua korban dibawa ke RS Taubat Balaraja," jelasnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)