Tak Gentar Sopir Gagalkan Perampokan hingga Pelaku Tabrak Trotoar

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 09 Jan 2022 21:31 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi (Andi Saputra/detikcom)
Jakarta -

Seorang sopir mobil travel bernama Ade Wahyudi (32) dirampok penumpangnya di Duren Sawit, Jakarta Timur. Tak gentar, Ade Wahyudi melawan perampok di mobilnya.

Ade Wahyudi dirampok di Jalan Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (7/1) pukul 10.30 WIB. Ade mulanya berangkat dari Indramayu, Jawa Barat, dan membawa empat penumpang termasuk pelaku dengan mobil Daihatsu Xenia bernopol B-2110-KFE.

"Di Purwakarta, pelaku naik mobil korban, sementara empat penumpang lainnya turun di tempat berbeda-beda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Zulpan dalam keterangannya, Sabtu (8/1).

Pelaku berinisial MA (26) meminta Ade diantar ke Muara Angke, Jakarta Utara. Namun, saat korban meminta ongkos, pelaku mengaku tidak memiliki uang.

"Kemudian keduanya setuju pembayaran dilakukan ketika pelaku diantar kembali ke Indramayu," katanya.

Ketika mobil berada di daerah Duren Sawit, pelaku melancarkan aksinya. Pelaku tiba-tiba menjerat leher korban dengan ikat pinggang.

"Pelaku menjerat leher korban dengan menggunakan gesper warna hitam. Korban melawan dengan cara menyikut dan memukul kepala pelaku, sehingga korban terlepas dari jeratan pelaku," imbuh Zulpan.

Ade kemudian berteriak minta tolong. Hal tersebut sontak menjadi perhatian warga sekitar. "Pelaku akhirnya dapat ditangkap (massa). Selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Duren Sawit," ucapnya.