Ahok Akan Keliling Indonesia Ngajar Kepemimpinan ke Kader PDIP

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 09 Jan 2022 21:22 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias BTP (kedua kanan) bersama para kader PDIP saat berkunjung ke kantor DPD PDIP Provinsi Bali, Denpasar, Bali, Jumat (8/2/2019). Kunjungan BTP tersebut serangkaian liburannya di Bali. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/ama..
Ahok (kanan) (Dok. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/)
Jakarta -

PDI Perjuangan (PDIP) mengungkap dalam waktu dekat Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok akan berkeliling Indonesia untuk mengajar para kader tentang kepemimpinan. Bagaimana persiapan Ahok?

Ahok belum memerinci tentang apa saja yang dipersiapkan nantinya saat mengajar tentang kepemimpinan para kader PDIP. Ahok hanya menyebut dirinya akan mengikuti sesuai jadwal sekolah kader PDIP.

"Ikut jadwal sekolah kader PDIP," kata Ahok kepada wartawan, Minggu (9/1/2022).

Nama Ahok saat ini memang tengah ramai diperbincangkan seiring bursa calon pengganti Anies Baswedan di kursi Gubernur DKI Jakarta. Di tengah ramainya bursa kandidat cagub DKI, PDIP mengungkapkan rencana Ahok ke depan.

"Tentu saja kita lihat skala prioritas," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7/1). Hasto menjawab pertanyaan soal peluang Ahok diusung PDIP jadi cagub DKI.

Hasto kemudian mengungkapkan rencana Ahok. Menurut Hasto, Ahok ingin mengajar para kader PDIP di seluruh Indonesia tentang kepemimpinan yang berani mengambil risiko.

"Tetapi, ketika saya bertemu dengan Pak Ahok, Pak Ahok ingin mengajar di seluruh pelosok Indonesia, mengajar anggota dan kader PDIP, bagaimana kepemimpinan yang berani menghadapi risiko, kepemimpinan yang membangun Jakarta yang dengan tegas, tanpa kompromi," terangnya.

Hasto menurutkan Jakarta membutuhkan pemimpinan yang tegas. Dia menilai Jakarta juga memerlukan pemimpin yang berani membongkar pelanggaran.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: