HUT Ke-9, Semen Indonesia Gelar Santunan Anak Yatim di 8 Lokasi

Erika Dyah - detikNews
Minggu, 09 Jan 2022 14:19 WIB
Semen Indonesia Santunan Anak Yatim
Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto menyerahkan santunan kepada anak yatim sebagai rangkaian peringatan HUT ke-9 SIG (Foto: Semen Indonesia)
Jakarta -

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar perayaan HUT ke-9 secara virtual. Perayaan bertema 'Growing Together' ini diikuti seluruh karyawan di lokasi operasional Perseroan.

Adapun rangkaian perayaan HUT ke-9 SIG yang berlangsung Jumat (7/1) ini salah satunya adalah pemberian Penghargaan Kesetiaan Kerja kepada 363 karyawan. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas masa bakti karyawan yang telah bekerja selama 10, 25, dan 30 tahun.

Selain itu, SIG juga menyelenggarakan kegiatan Virtual Race, sujud syukur, khataman Al-Quran serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu di 8 lokasi operasional perusahaan.

Dalam peringatan sembilan tahun perjalanan transformasi ini, Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengungkap pihaknya terus bertumbuh dengan membawa semangat kebersamaan untuk menghadapi segala tantangan yang ada. Menurutnya, SIG hadir untuk memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan dengan terus berinovasi, kreatif, dan membangun semangat untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia.

Donny menambahkan kolaborasi dan sinergi menjadi semangat utama dalam perayaan tahun ini. Ia mengatakan perayaan HUT ke-9 SIG membawa semangat baru bagi perusahaan dalam menjalankan semua strategi dan inisiatif untuk mencapai target yang diharapkan melalui semangat kebersamaan.

"Kebersamaan menjadi kekuatan dalam menghadapi tantangan industri semen ke depan yang akan semakin berat, di mana peta persaingan semakin ketat dengan munculnya beberapa pemain baru. Apalagi kondisi over supply semakin mempertajam tingkat kompetisi di market," kata Donny dalam keterangan tertulis, Minggu (9/1/2022).

Lebih lanjut, Donny menjelaskan tahun ini pihaknya telah mencanangkan strategic business priority salah satu dengan inisiatif berupa peningkatan operational excellence, serta melakukan optimalisasi supply chain.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan dirinya terus mendorong agar SIG dapat bertransformasi menjadi BUMN kelas dunia. Terlebih mengingat SIG merupakan salah satu BUMN semen terbesar di Asia Tenggara yang memiliki kontribusi besar bagi masyarakat dan Indonesia.

Adapun dorongan yang diberikan melalui inovasi produk dan layanan serta inovasi teknologi dan digital yang menurutnya berguna untuk meningkatkan daya saing secara global, juga telah sesuai dengan tagline SIG untuk Go Beyond Next.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-9 SIG, teruslah berkembang dan berinovasi, meningkatkan prestasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa Indonesia yang kita cintai," pungkas Erick.

(ncm/ega)