Detik-detik Mobil Terobos TL di Thamrin, Tabrak Pemotor hingga Terpental

Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 21:45 WIB
Mobil Mitsubishi Xpander menerobos lampu merah lalu tabrak motor di Jl MH Thamrin, Jakpus
Mobil Mitsubishi Xpander menerobos lampu merah lalu menabrak motor di Jl MH Thamrin, Jakpus. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Sebuah mobil Mitsubishi Xpander terekam CCTV menerobos traffic light (TL) atau lampu merah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Rekaman CCTV itu kemudian viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV di lokasi terlihat detik-detik mobil Xpander itu menerobos lampu merah. Sesaat setelah masuk yellow box junction (kotak kuning), mobil tersebut menabrak pengendara motor yang datang dari Jl Kebon Sirih.

Tabrakan pun tak dapat terhindarkan. Akibatnya, pengendara motor terpental beberapa meter.

Setelah tabrakan itu, terlihat mobil Mitsubishi Xpander berhenti. Tabrakan tersebut membuat sejumlah pengendara motor memperlambat laju kendaraannya.

Penjelasan Polisi

Kecelakaan itu diketahui terjadi pada Kamis (6/1). Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Eko Setyo mengatakan pengemudi mobil Xpander diduga kurang konsentrasi hingga menerobos lampu merah.

"Kendaraan Mitsubishi Xpander melaju dari arah utara menuju ke selatan di Jalan MT Haryono. Sesampai di TL Kebon Sirih, diduga kurang konsentrasi dan hati-hati saat berkendara dan tidak melihat APIL (alat pemberi isyarat lalu lintas) yang memberikan isyarat berwarna merah," ujar Kompol Eko Setyo ketika dihubungi pada Kamis (6/1/2022).

Akibatnya, pengemudi motor yang sedang melintas di persimpangan tertabrak pengemudi Xpander tersebut. Tak berselang lama, warga yang berada di sekitar lokasi membantu korban.

Pengemudi motor tersebut mengalami luka pada bagian kaki sebelah kanan dengan luka terbuka dan dibawa menuju RS Budi Kemuliaan.

"Korban luka ringan saja," tuturnya.

Simak juga 'Mini Bus Tabrak Truk di Tol Cipularang, 1 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)