Ketahuan Polisi Saat Mau Tawuran, 7 ABG Bekasi Sembunyi di Rumah Warga

Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 15:22 WIB
perkelahian antar anak sma
Ilustrasi tawuran (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi -

Polisi membubarkan gerombolan yang hendak melakukan tawuran di Bekasi Timur, Kota Bekasi. Sebagian bersembunyi di rumah warga, namun bisa diamankan polisi.

Mulanya, tujuh remaja itu hendak tawuran di Jalan Baru Underpass, Duren Jaya, Bekasi Timur, pada Jumat (7/1) pagi. Mereka juga membawa sejumlah senjata tajam.

"Kita sedang patroli, terus dapat informasi dari Pokdar bahwa di underpass Pasar Baru ada anak muda yang bergerombol dan diduga akan melakukan aksi tawuran," kata Katim Patroli Presisi Polres Metro Bekasi Kota Ipda Iswahyudi dalam keterangannya, Sabtu (8/1/2022).

Tim Patroli Presisi Polres Metro Bekasi Kota lalu meluncur ke lokasi. Di sana polisi mendapati puluhan remaja bergerombol.

"Kita langsung meluncur menuju ke sana dan, sesampai di sana, kita mendapati anak muda yang bergerombol sekitar 30 atau 50 orang, lalu mereka semua berusaha kabur," ujarnya.

Para remaja itu akhirnya bersembunyi di rumah-rumah warga. Polisi mendeteksi keberadaan remaja-remaja itu dan mengamankannya.

"Yang tertangkap ini mereka bersembunyi di rumah warga, kemudian kita amankan. Bahkan motor mereka juga tertinggal di TKP," imbuhnya.

Remaja-remaja itu berinisial APS, RTK, MTP, MMAF, FE, AW, dan MSA. Rata-rata mereka berusia 14-15 tahun.

Ketujuh remaja itu dibawa ke Polres Metro Bekasi Kota untuk dilakukan pembinaan. Selain menyita senjata tajam, polisi mengamankan 11 unit sepeda motor.

Dalam kesaksiannya, tujuh remaja ini mengaku hendak tawuran setelah janjian di media sosial. Mereka kemudian membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi.

"Orang tua mereka dipanggil untuk membuat pernyataan kepada petugas untuk lebih mengawasi anaknya. Para anak-anak yang diamankan diminta sujud dan minta maaf kepada orang tua mereka," ujar Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari.

(isa/mea)